Ahad 05 Jul 2020 20:33 WIB

Positif Covid-19 Depok Kembali Meningkat, Bertambah 13 Orang

Total terkonfirmasi positif Covid-19 di Depok ada 813 orang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas Medis beristirahat disela-sela rapid test massal di Depok, Jawa Barat, Jumat (22/5). Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas Medis beristirahat disela-sela rapid test massal di Depok, Jawa Barat, Jumat (22/5). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok merilis perkembangan kasus virus Corona (Covid-19), Ahad (5/7). Trennya kembali meningkat, pasien positif kembali bertambah 13 orang.

"Penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 13 kasus, sama seperti Sabtu (4/7) yang bertambah 13 kasus. Ada sedikit peningkatan. Total terkonfirmasi positif ada 813 orang," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam siaran pers diterima Republika.co.id, Ahad (5/7).

Dia menambahkan, penambahan tersebut di antaranya berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak delapan kasus.

Tiga kasus lagi merupakan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan Kota Depok (Labkesda) serta satu kasus berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Satu kasus lain berdasarkan hasil pemeriksaan dari Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

"Adapun kasus konfirmasi positif yang sembuh bertambah delapan orang menjadi 572 orang atau 70,36 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," ungkap Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement