Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Kim Optimistis Penampilan Persib Tetap Bagus

Ahad 05 Jul 2020 18:52 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Persib, Kim Kurniawan di Kantor FWB Cabang Bandung, Jalan Martadinata, Bandung, Jumat (11/5).

Pemain Persib, Kim Kurniawan di Kantor FWB Cabang Bandung, Jalan Martadinata, Bandung, Jumat (11/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib tetap ingin menjunjung tinggi protokol kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan kembali berkumpul untuk melakukan latihan tim. Latihan ini sebagai persiapan tim menyambut kompetisi Liga 1 2020 yang akan berjalan Oktober mendatang.

Persib Bandung berada di posisi puncak saat kompetisi terhenti Maret lalu. Pemain Persib Bandung, Kim Kurniawan menyebut tetap optimis penampilan Persib tetap bagus ketika kompetisi kembali.

"Sebenarnya untuk Persib disayangkan, lagi performa baik di tiga pertandingan menang semua, mau gimana lagi kita akan persiapkan tim sebaik mungkin, hingga kita kembali ke performa sebelum covid ini jadi kita usahakan yang terbaik dan tentunya ingin melanjutkan tren positif kemarin," kata Kim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7).

Sayangnya, kompetisi akan kembali tanpa adanya penonton. Kim menyebut hal tersebut bisa saja mempengaruhi permainan tim. Sehingga dia harus bisa membayar doa yang diberikan penonton yang menonton dari layar kaca.

"Mungkin itu solusi terbaik untuk kita karena tidak ingin tidak ada bola sampai tahun depan. Kalau itu solusi terbaik dan jangan lupa kita pemain punya tanggung jawab besar," kata Kim.

Dia pun ingin menjadi contoh yang baik di dalam lapangan dan luar lapangan. Dimana Persib tetap ingin menjunjung tinggi protokol kesehatan dan setuju dengan pertandingan tanpa adanya penonton.

Ini memang bukan kali pertama Persib tanpa penonton. Musim 2018, Persib pernah bermain tanpa penonton di beberapa laga di akhir musim.

"Hal seperti ini sebenarnya mental saja, di 2018 bermain tanpa supporter kita tahu hasilnya tidak baiklah. Tapi kita membuktikan juga kalau kita bisa walaupun tanpa supporter bisa meraih kemenangan. Jadi kalau siap mental saya yakin kita bisa melakukan hal yang sama," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA