Ahad 05 Jul 2020 10:27 WIB

Blackpink Kian Populer di Inggris

Lagu-lagu Blackpink selalu menembus posisi atas tangga lagu Inggris.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Lagu-lagu Blackpink selalu menembus posisi atas tangga lagu Inggris (Foto: grup musik Blackpink)
Foto: EPA
Lagu-lagu Blackpink selalu menembus posisi atas tangga lagu Inggris (Foto: grup musik Blackpink)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Grup musik asal Korea Selatan, Blackpink, kian populer di Inggris. Single terbaru mereka How You Like That yang dirilis pada Juni lalu, meraih debut di posisi nomor 20 peringkat lagu-lagu Inggris pada pekan ini.

Dilansir di laman Forbes, Ahad (5/7), lagu tersebut menjadi salah satu yang paling sukses sepanjang masa. Mengingat, lagu ini memiliki nada dan bahasa selain bahasa Inggris.

Baca Juga

How You Like That juga menjadi lagu asal Korsel dengan penempatan tertinggi kedua sepanjang masa di Inggris. Beberapa tahun terakhir, Blackpink memberikan dampak komersial di wilayah Barat yang membuatnya paling laris di wilayah itu.

Blackpink juga bekerja sama dengan Lady Gaga untuk lagu Sour Candy. Lagu ini pun dipilih oleh Lady Gaga sebagai single promosi dari album barunya Chromatica. Tak disangka, Sour Candy mencapai posisi 17 di tangga lagu populer Inggris.

Sour Candy juga tak hanya menjadi lagu di posisi tertinggi dalam sejarah Inggris. Lagu tersebut juga menduduki urutan ke lima tertinggi oleh musisi dari negara itu. Mereka pun mengalahkan beberapa artis asal Korea Selatan pada tangga lagu. Seperti Psy, BTS dan Pinkfong.

How You Like That adalah lagu pertama dari album debut Blackpink yang akan datang. Album yang belum memiliki judul tersebut juga akan didahului dengan satu lagu lainnya, dan dijadwalkan rilis beberapa pekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement