Ahad 05 Jul 2020 00:18 WIB

Juventus Berjaya di Derby Turin, Bekuk Torino 4-1

Juventus memuncaki klasemen Serie A dengan nilai 75.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) saat beraksi melewati pemain Torino dalam laga derby Turin di Serie A, Sabtu (4/7).
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) saat beraksi melewati pemain Torino dalam laga derby Turin di Serie A, Sabtu (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Serie A setelah memetik kemenangan pada laga pekan ke-30. Juventus membungkam Torino 4-1 di Stadion Allianz, dalam laga derby Turin, Sabtu (4/7).

Juventus memuncaki klasemen dengan nilai 75, unggul tujuh poin dari peringkat dua Lazio yang baru akan bermain melawan AC Milan pada Ahad (5/7) dini hari WIB. Sementara Torino tetap di posisi ke-15 dengan nilai 31.

Baca Juga

Juventus sudah unggul 1-0 melalui Paulo Dybala saat pertandingan baru tiga menit melalui tendangan kaki kirinya. Ia memanfaatkan umpan terobosan Juan Cuadrado.

Torino merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Meski bermain di kandang Juventus, mereka berani bermain menyerang dalam laga bertajub Derby della Mole ini. Pada menit kesembilan, Torino mendapatkan peluang, tapi berhasil diblok oleh Juventus.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terus menekan Torino dari berbagai sisi. Kendati demikian usaha mereka selalu gagal karena pertahanan Torino cukup disiplin. 

Juventus sukses menggandakan keunggulan lewat Cuadrado berkat assist Ronaldo. Ia mencetak gol melalui tembakan kaki kanan dari sudut sulit. Torino memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 sebelum babak pertama usai melalui penalti Andrea Belotti.

Pada babak kedua, Torino terus berusaha menyamakan kedudukan. Awal babak kedua mereka beberapa membuat peluang. Simone Meite, Alex Berenguer membuat percobaan namun gagal.

Bianconeri juga berkali-kali membuat percobaan yang nyaris berbuah gol. Seperti pada menit ke-59, percobaan Danilo berhasil diblok. Usaha Juventus menambah gol akhirnya berhasil setelah Ronaldo mencetak gol pada menit ke-61 melalui skema tendangan bebas.

Torino harus menelan pil pahit setelah Koffi Djidji melakukan gol bunuh diri pada enit ke-87 sehingga skor menjadi 4-1 untuk kemenangan Juventus. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement