Sabtu 04 Jul 2020 15:57 WIB

Beasiswa untuk Juara Olimpiade Science

UBSI menyediakan Beasiswa Prestasi bidang akademik dan non-akademik.

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi.
Foto: Dok UBSI
Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tiap tahun ada olimpiade science/keilmuan, karya ilmiah, lomba cerdas cermat dan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR).  Para pemenang olimpiade science/keilmuan, karya ilmiah,  lomba cerdas cermat dan LKIR merupakan siswa yang rajin, tekun, cerdas dan kreatif.

“Pemenang olimpiade science/keilmuan, karya ilmiah, lomba cerdas cermat dan LKIR merupakan siswa yang hebat. Karena itu, sudah sepantasnya kalau kita memberikan apresiasi kepada mereka dengan memfasilitasi mereka untuk kuliah di perguruan tinggi hingga menjadi sarjana,” kata Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Dr Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu 94/7).

Terkait hal itu, UBSI menyediakan beasiswa yang ditujukan untuk para pemenang olimpiade ilmu/ilmiah,  cerdas cermat dan LKIR. “UBSI menyediakan Beasiswa Prestasi untuk para remaja  lulusan SLTA/Sederajat yang memiliki prestasi di  bidang akademik maupun non-akademik,” ujarnya.

 Ia menjelaskan, yang termasuk prestasi di bidang akademik adalah  pemenang olimpiade science, pemenang cerdas cermat, dan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR).

Sedangkan yang termasuk prestasi di bidang non-akademik adalah pemenang/atlet di bidang olahraga,  pemenang atau juara di bidang seni/budaya (seperti juara lomba puisi, juara lomba essay, juara lomba cerpen, dan lain-lain), dan pemenang lomba musik.

“Jadi, kesempatan untuk meraih Beasiswa Prestasi ini terbuka sangat luas bagi pemenang olimpiade science/keilmuan, karya ilmiah, pemenang cerdas cermat, dan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR),” ujar Wahyudi.

Informasi lengkap mengenai program beasiswa UBSI dan pendaftaran beasiswa bisa dilihat di www.bintangsekolahindonesia.com dan bit.ly/mtryout.

Tawaran program Beasiswa   UBSI  saat ini sudah memasuki Batch 3. Pendaftaran dimulai pada tanggal 5 Juli 2020 dan akan berakhir pada akhir Juli 2020. “Yuk, manfaatkanlah kesempatan baik ini,”  kata Mochamad   Wahyudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement