Sabtu 04 Jul 2020 15:07 WIB

Pasien Positif Covid-19 di RSD Wisma Atlet Bertambah 9 Orang

Total pasien positif Covid-19 di RSD Wisma Atlet mencapai 622 orang

Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat mendapat tambahan pasien rawat inap positif Covid-19 dari tes usap (swab test) sebanyak 9 orang. Menurut laporan pada Sabtu (4/7), total pasien positif Covid-19 dari hasil tes usap yang dirawat inap di RSD Wisma Atlet kini menjadi 622 orang, dari semula 613 orang.

"Pasien swab positif 622 orang, semula 613 orang. Bertambah 9 orang," ujar Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I), Kolonel Marinir Aris Mudian, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta.

Aris menambahkan, selain pasien positif dari tes dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) tersebut, RSD Wisma Atlet juga mendapat tambahan satu orang pasien rawat inap reaktif Covid-19 dari hasil tes cepat (rapid test). Sehingga, jumlah pasien rawat inap reaktif Covid-19 dari hasil rapid test menjadi 19 orang.

"Pasien rapid positif 19 orang, semula 18 orang. Bertambah satu orang," ujar Aris.

Aris mengatakan total pasien rawat inap di RSD Wisma Atlet sebanyak 641 orang, terdiri dari 339 pasien pria, dan 302 pasien wanita. Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat hanya merawat pasien positif dan reaktif Covid-19 dari hasil tes usap (swab test) dan tes cepat (rapid test) hari ini. Tidak ada kategori pasien dalam pengawasan (PDP) atau orang dalam pemantauan (ODP) yang dilaporkan sedang dirawat inap di RSD Wisma Atlet.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement