Sabtu 04 Jul 2020 13:26 WIB

Prabowo dan KSAD Sambangi Akmil

Keduanya hadir dalam rangka memberikan pengarahan kepada taruna dan taruni Akmil.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Esthi Maharani
Akmil Magelang, Jawa Tengah
Foto: Antara/Anis Efizudin
Akmil Magelang, Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, melaksanakan kunjungan kerja ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Keduanya hadir dalam rangka memberikan pengarahan kepada taruna dan taruni Akmil.

“Menhan RI berpesan kepada para taruna-taruni Akmil sebagai generasi penerus dan cikal bakal pimpinan TNI AD di masa mendatang untuk selalu menyiapkan diri dengan perkembangan situasi saat ini dan juga selalu cinta tanah air," ungkap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus, dalam keterangannya, Sabtu (4/7).

Kedatangan Menhan beserta rombongan disambut oleh Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, dan langsung menuju ke Kesehatan Akmil untuk meresmikan Rumah Sakit TK IV Soebianto Djojohadikoesoemo dan sarana E-Learning System yang dimiliki oleh Akmil.

Selanjutnya Menhan berkesempatan memberikan pengarahan kepada 1.142 taruna dan taruni tingkat I, II, III dan IV di Gedung Lily Rochli. Prabowo berpesan agar para generasi penerus TNI harus selalu menjaga semangat pantang menyerah. Sikap-sikap kepahlawanan dari para pahlawan bangsa membuat TNI disegani oleh bangsa lain.

"Menhan RI juga memberikan pesan bahwa pengalaman paling baik yang membantu karier para penerus pimpinan TNI AD adalah menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dalam setiap pelaksanaan tugas," katanya.

Setelah memberikan pengarahan kepada para taruna taruni Akmil, Menhan didampingi KSAd beserta rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke SMA Taruna Nusantara sekaligus meninjau fasilitas pendidikan yang dimiliki oleh SMA Taruna Nusantara Magelang.

"Saat ini Akmil juga mulai memperkenalkan metode e-learning sebagai sarana edukasi bagi para taruna melalui fasilitas internet. Sehingga dengan metode ini diharapkan para taruna dapat belajar tidak hanya di dalam kelas, namun juga dapat dilakukan saat di luar kelas atau belajar secara mandiri," jelas Nefra.

Turut hadir dalam acara pengarahan tersebut antara lain Para Pejabat Utama Kemenhan RI, Pangdam IV/ Dip, Aspers KSAD dan Para Pejabat Utama Akademi Militer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement