Sabtu 04 Jul 2020 12:01 WIB

Menpora Beri Bantuan Alat Kesehatan ke Organisasi Mahasiswa

Bantuan alat kesehatan Kemenpora diberikan ke BEM FKUI, HMI Jatim dan PP Sapma

Menpora Zainudin Amali memberikan secara simbolis bantuan peralatan kesehatan dan penunjangnya kepada organisasi mahasiswa, Jumat (3/7) siang di halaman Kantor Kemenpora.
Foto: Kemenpora,
Menpora Zainudin Amali memberikan secara simbolis bantuan peralatan kesehatan dan penunjangnya kepada organisasi mahasiswa, Jumat (3/7) siang di halaman Kantor Kemenpora.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenpora terus menunjukkan partisipasinya dalam meminimalisasi dampak pandemi COVID-19. Kali ini, Menpora Zainudin Amali memberikan secara simbolis bantuan peralatan kesehatan dan penunjangnya kepada organisasi mahasiswa, Jumat (3/7) siang di halaman Kantor Kemenpora. 

Bantuan Kemenpora berupa masker, hand sanitizer, hand soap dan vitamin diberikan kepada BEM Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sebanyak 1.000 paket, PP SAPMA Pemuda Pancasila, sebanyak 1.750 paket, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Timur, sebanyak 3.000 paket dan PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) sebanyak 1.791 paket. 

"Sore hari ini Kemenpora menyerahkan bantuan kepada BEM UI, SAPMA Pemuda Pancasila, SEMMI dan HMI Jawa Timur. Bantuan peralatan kesehatan ini sebagai lanjutan dari apa yang kita pernah lakukan sebelumnya. Jadi sejak ada refocusing anggaran pada bulan Mei, Kemenpora sudah memberikan bantuan peralatan kesehatan kepada kelompok pemuda dan stakeholder olahraga," ujarnya. 

Menurutnya, pemberian ini sebagai rasa peduli kita, pada masyarakat dan sekaligus kita juga merasakan apa yang sedang dirasakan masyarakat terhadap pandemi corona ini. Dan kita tahu sampai hari ini belum ada vaksinnya, sehingga pemberian bantuan peralatan kesehatan ini akan terus berlanjut. "Saya kira Kemenpora akan melakukan berbagai hal dengan langsung menyentuh kepada masyarakat," jelasnya. 

Hadir dalam kegiatan ini Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda Hamka Hendra Noer, Staf Khusus Menpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Alia Noorayu Laksono, dan Tenaga Ahli Menpora Syamsul Qomar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement