Sabtu 04 Jul 2020 08:37 WIB

Selegram, Influencer dan Vlogger bisa Dapat Beasiswa di UBSI

Beasiswa untuk selegram, influencer dan vlogger termasuk jenis Beasiswa Talenta.

Buzzer dan Influencer di media sosial
Foto: growglowgo.wordpress.com
Buzzer dan Influencer di media sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Era digital mendorong remaja Indonesia lebih kreatif dan produktif. Antara lain, menjadi selegram, influencer dan vlogger.

“Kini makin banyak diklangan remaja Indonesia yang mengembangkan kreativitasnya menjadi selegram, influencer maupun vlogger,” kata Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Dr Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (4/7).

Wahyudi menambahkan, UBSI menaruh perhatian besar terhadap para remaja potensial dan berprestasi di bidang kreatifitas digital. Termasuk mereka yang aktif sebagai selegram, influencer maupun vlogger. “UBSI menyediakan beasiswa untuk para selegram, inluencer maupun vlogger,” ujar Wahyudi.

Beasiswa untuk selegram, influencer dan vlogger itu merupakan salah satu jenis beasiswa yang disediakan oleh UBSI. “UBSI menyediakan tiga macam beasiwa, yakni Beasiswa Prestasi, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Kompetensi (Bikom). Beasiswa untuk selegram, influencer dan vlogger termasuk Beasiswa Talenta,” kata Wahyudi.

Ia menjelaskan, Beasiswa Talenta disediakan bagi lulusan SLTA/sederajat,  serta  memiliki bakat atau talenta yang sudah diakui oleh masyarakat, contohnya  youtuber, selegram, vlogger, influencer, hingga pemilik usaha rintisan (start up). 

“Jadi, selegram, influencer dan vlogger merupakan beberapa  komunitas masyarakat yang berkesempatan untuk kuliah di UBSI melalui jalur beasiswa,” ujarnya.

Informasi lengkap mengenai program beasiswa UBSI dan pendaftaran beasiswa bisa dilihat di www.bintangsekolahindonesia.com dan bit.ly/mtryout.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement