Jumat 03 Jul 2020 22:43 WIB

5 Manfaat Menakjubkan Masker Wajah Mentimun

Mentimun memiliki manfaat menakjubkan untuk kulit.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Mentimun kaya akan antioksidan dan cocok untuk menjadi bagian dari perawatan kulit.
Foto: pixabay
Mentimun kaya akan antioksidan dan cocok untuk menjadi bagian dari perawatan kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mentimun tidak hanya segar dan pas untuk lalapan, tapi juga punya manfaat menakjubkan untuk kulit. Karena kaya antioksidan serta kandungan dengan sifat antiinflamasi, mentimun sangat cocok menjadi bagian dari perawatan kulit.

Secara umum, mentimun bisa mencegah berbagai jenis masalah kulit. Tanaman ini juga membantu menghilangkan kantung mata dan mata bengkak. Berikut lima manfaat baik dari masker wajah mentimun, dikutip dari laman Times of India.

Baca Juga

- Mengurangi jerawat

Ketika kulit menjadi terlampau berminyak, pori-pori akan tersumbat dan timbul jerawat. Masker wajah mentimun bisa membersihkan kulit dan memberikan efek pendinginan. Hasilnya, pori-pori akan lebih kencang dan mengurangi risiko jerawat bermunculan.

- Mencegah penuaan dini

Penggunaan masker wajah mentimun secara rutin bisa memperlambat proses penuaan dan mencegah penuaan dini. Ini disebabkan kandungannya yang kaya akan vitamin C dan asam folat, sehingga masker mentimun bekerja sangat baik mengurangi garis-garis halus.

- Meringankan peradangan

Panas matahari berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, termasuk kemerahan, iritasi, dan menurunkan kualitas kulit. Masker wajah mentimun meringankan kondisi kemerahan dan peradangan, memberikan efek menyegarkan setelah digunakan.

- Menghidrasi kulit

Timun terdiri dari 90 persen air. Tidak heran masker wajah timun dapat melembapkan kulit dan menjaganya tetap segar. Dapatkan hasil maksimal untuk membuat kulit berkilau, dengan menambahkan madu dan aloe vera pada masker mentimun.

- Meredakan masalah mata

Selain manfaat perawatan kulitnya, mentimun juga memiliki kemampuan untuk mencegah masalah di area mata. Letakkan timun di kedua mata yang terpejam dan biarkan sejenak untuk menghilangkan kantung mata, mata bengkak, dan mata lelah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement