Jumat 03 Jul 2020 22:17 WIB

Masih Zona Biru, Purwakarta Tetap Waspada

Purwakarta masih mempertahankan level kewaspadaan Covid-19 meski masih zona biru.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di objek wisata Cikao Park, Purwakarta, Jawa Barat. Ilustrasi
Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di objek wisata Cikao Park, Purwakarta, Jawa Barat. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Pemerintah Kabupaten Purwakarta serta 17 kabupaten dan 8 kota lainnya di Jawa Barat, menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama Gubernur Jawa Barat melalui Video Conference (vicon). Saat ini Purwakarta sudah masuk dalam zona biru untuk kasus Covid-19

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, selama dua pekan ini Purwakarta masih masuk dalam zona biru. Pihaknya pun masih mempertahankan level kewaspadaan Covid-19 seperti beberapa pekan lalu.

"Alhamdulillah, setelah terevaluasi selama 2 pekan oleh tim Pikobar Covid-19 Provinsi, saat ini kita masih di zona biru," kata Anne dalam keteranhan tertulisnya, Jumat (3/7).

Menurutnya, seluruh stakeholder termasuk yang berada di Gugus Tugas Percepatan Pemanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta sudah bekerja dengan baik. Ia berharap, kedepannya GTPP mampu memaksimalkan tugasnya dalam melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Purwakarta.

"Saya harap, semua stakeholder terutama yang masuk di tim gugus tugas untuk terus memaksimalkan perannya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Purwakarta," harapnya.

Saat ini, pihaknya sudah mulai melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) massal di tempat-tempat keramaian di Purwakarta. Ia pun menekankan, kepada seluruh masyarakat di Purwakarta untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Masker menjadi hal yang penting saat ini, kita terus menekankan di tempat keramaian agar masyarakat memakai masker. Kemudian hari ini kita melakukan tes PCR secara masal, kita akan melaksanakan di titik keramaian dan kepada masayarakat Purwakarta dan luar Purwakarta," tuturnya.

Selain itu, hari ini seluruh rekomendasi operasional pariwisata sudah dikeluarkan oleh Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta. Rekomendasi untuk sektor wisata lebih dulu diberikan rekomendasi yaitu sektor wisata kuliner, wisata alam, dan wisata edukasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement