Jumat 03 Jul 2020 19:44 WIB

Gasperini: Napoli tidak Bisa Kejar Atalanta

Atalanta yang menempati peringkat empat kini unggul 15 poin dari Napoli.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai membungkam Napoli 2-0, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengklaim i Partenopei tidak bisa mengejar perolehan angka timnya. Atalanta yang menempati peringkat empat kini unggul 15 poin dari Napoli di posisi enam. 

"Jarak dari Napoli terlalu besar, tidak dapat dipulihkan," kata Gasperini kepada laman resmi klub, dikutip dari Football Italia

Baca Juga

Mario Pasalic dan Robin Gosens mencetak gol kemenangan atas Napoli pada Jumat (3/7) dini hari WIB. Posisi Atalanta di empat besar semakin mantap dengan kekalahan Roma dari Udinese pada saat yang sama.

"Semua kemenangan sangat bagus, tetapi ini terasa lebih enak karena kami bermain bagus melawan tim yang kuat. Pertandingan yang layak dengan kedewasaan yang luar biasa. Kami berkembang terus menerus," kata dia.

Ia memuji Pasalic dan Gosens yang mencetak dua gol bagus. Pada babak pertama, kata dia, Atalanta lebih fokus mempertahankan diri dari gempuran Napoli. Namun pada babak kedua, ia menilai Atalanta mengendalikan pertandingan.

Atalanta yang kini mengoleksi 60 poin hasil 29 laga yang dimainkan ingin melampaui rekor terbaik yang pernah mereka raih, yakni 72 poin. Gasperini menegaskan target mereka selalu berada di empat besar dan mencetak rekor poin baru. 

"Ini target mendasar kami karena akan memungkinkan kami bermain di Liga Champions. Target lainnya adalah melebihi 72 poin dan memungkinkan tim ini untuk membuat sejarah klub," kata dia.

Pelatih berusia 62 tahun itu merayakan pertandingan ke-400 di Serie A di ruang istirahat. Ia mengaku senang mencapai angka ini. "Saya selalu berkembang karena Serie A memaksa Anda untuk selalu meningkatkan permainan Anda," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement