Jumat 03 Jul 2020 17:57 WIB

Usai Pastikan Transfer Hakimi, Inter Buru Emerson

Pelatih Antonio Conte ingin kembali bekerja sama dengan Emerson.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Bek Chelsea Emerson Palmieri (kiri).
Foto: Dave Thompson/AP
Bek Chelsea Emerson Palmieri (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Setelah resmi mengamankan tanda tangan Achraf Hakimi, Inter Milan belum berhenti bergerak di bursa transfer. Kubu Nerazzurri berupaya mencari pemain anyar di lini belakang. Kali ini, radar Inter mengarah pada bek sayap Chelsea, Emerson Palmieri. 

Beberapa bulan lalu, La Benemata sempat dikaitkan dengan pemain berdarah campuran Brasil-Italia itu. "Inter sudah memulai pembicaraan dengan Chelsea untuk mengontrak Emerson," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (3/7). 

Baca Juga

Pelatih Antonio Conte ingin kembali bekerja sama dengan pesepak bola 25 tahun tersebut. Oleh karenanya, sang pelatih meminta manajemen Inter mengejar eks AS Roma itu. 

Pada Januari 2018, Conte yang saat itu melatih Chelsea menarik Emerson ke Stamford Bridge. Belakangan pemilik tujuh caps tim nasional Italia itu kesulitan menembus starting XI London Biru. Permasalahan cedera kerap mengganggu sang bek. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia baru tampil dalam 19 laga di berbagai ajang. 

Perlahan tapi pasti, Inter menambah kedalaman skuat. Sinyal bahaya untuk para rival di musim-musim selanjutnya. Nerazzurri baru saja mendapatkan Hakimi. Demi jasa bek asal Maroko itu, wakil Serie A ini menyerahkan dana 45 juta euro kepada Madrid. 

Selama dua musim terakhir, Hakimi menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund. Kini ia terikat kontrak dengan La Beneamata untuk lima tahun ke depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement