Jumat 03 Jul 2020 10:13 WIB

Tom Hanks Sebut Orang yang tak Pakai Masker Memalukan

Tom Hanks mengajak masyarakat membiasakan diri memakai masker.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson. Pernah terinfeksi Covid-19, Tom Hanks merasa gemas dengan orang yang tak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.
Foto: EPA
Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson. Pernah terinfeksi Covid-19, Tom Hanks merasa gemas dengan orang yang tak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tom Hanks mungkin saja salah satu aktor paling ramah di Hollywood, tapi dia juga bisa menjadi geram pada orang lain. Pria 63 tahun itu mengaku kesal pada orang yang sengaja tidak memakai masker wajah di tengah pandemi Covid-19, bahkan menyebut mereka memalukan.

"Hanya ada tiga hal yang bisa kita lakukan untuk menemui hari esok: pakai masker, jaga jarak sosial, mencuci tangan. Semua itu sangat sederhana, sangat mudah, jika ada yang masih belum mempraktikkannya, saya berpikir itu memalukan. Biasakanlah itu, lakukan bagian Anda," kata Hanks.

Baca Juga

Dia menyampaikan pesannya pada konferensi pers virtual untuk mempromosikan Greyhound, film terbarunya yang tayang di Apple TV+. Pesan Hanks pun sangat relevan, mengingat dia dan istrinya, Rita Wilson, sempat terjangkit Covid-19 selama beberapa waktu dan kini telah sembuh.

Mereka termasuk deretan selebritas pertama yang dilaporkan positif corona. Sepanjang penanganan, Hanks dan Wilson banyak berbagi di media sosial agar masyarakat bisa mengetahui efek dari Covid-19. Setelah dinyatakan pulih, pasangan itu bahkan mendonorkan plasma mereka.

Hanks dan Wilson diberitahu bahwa mereka memiliki antibodi virus dalam tubuh mereka setelah berhasil berjuang melewati periode terinfeksi. Plasma tersebut agaknya digunakan untuk penelitian virus corona. Hanks berseloroh jika vaksinnya jadi nanti, akan bernama Hank-ccine.

Bagaimanapun, Hanks tetap gemas apabila ada orang yang menggampangkan situasi dan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah atau dekat orang lain. Pengisi suara Woody dalam film animasi Toy Story itu mengibaratkan pemakaian masker wajah sebagai penerapan keamanan berkendara.

"Itu sangat mendasar. Jika Anda menyetir mobil, Anda pasti tidak mengebut, Anda menggunakan lampu sein, dan Anda menghindari menabrak pejalan kaki. Ya Tuhan, itu kan sangat masuk akal," ungkap pemeran Forrest Gump itu, dikutip dari laman Today, Jumat (3/7)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement