Jumat 03 Jul 2020 09:07 WIB

Gattuso Marah Dikalahkan Atalanta

Gattuso mengatakan timnya terlalu banyak membuang peluang poin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pada laga Serie A lawan Chievo di San Siro, Ahad (18/3).
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Reaksi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pada laga Serie A lawan Chievo di San Siro, Ahad (18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso marah kepada pemainnya setelah kalah 2-0 dari tuan rumah Atalanta pada lanjutan Serie A, di Stadion Atleti Azzuri d’Italia, Jumat (3/7) dini hari WIB. Gattuso mengatakan timnya terlalu banyak membuang peluang poin.

Napoli yang baru saja memenangkan tropi Copa Italia peluangnya meraih tiket Liga Champions musim depan tampak sangat berat. Pasalnya, dengan kekalahan tersebut mereka terpaut jauh yaitu 15 poin dari Atalanta di urutan keempat atas batas jatah Liga Champions.

"Atalanta tidak memulai semua itu dengan cemerlang, kitalah yang membuat kesalahan untuk tujuan mereka," kata Gattuso kepada DAZN dilansir dari Football Italia.

Mantan pelatih AC Milan itu mengklaim marah karena timnya sebenarnya menguasai permainan namun gagal mencetak gol. Oleh karena itu, Gattuso akan mendorong skuatnya menampilkan permainan lebih baik daripada banyak berbicara.

Ia mengklaim pada babak pertama pemainya bermain baik namun berapa kesalahan dibuat pada sepertiga akhir pertandingan. Kesalahan tersebut merupakan bahan evaluasi Gattuso untuk ke depannya.

“Kita tidak boleh menyerah, saya tidak ingin kita menderita tetesan apa pun. Hari ini, tim berpikir tentang mengeluh dan tidak bermain. Saya tidak suka sikap mereka,” ia menegaskan.

Gattuso akan berusaha sekuat tenaga agar permainan timnya kembali kepada kondisi yang terbaik. Ia mengaku tak bisa menyembunyikan kemarahannya pada tim karena tak mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. Ia tak ingin membuang peluang itu terjadi pada pertandingan berikutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement