Jumat 03 Jul 2020 04:38 WIB

Lima Pasien Positif Covid-19 di Tarakan Dinyatakan Sembuh

Jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 78 orang.

Lima Pasien Positif Covid-19 di Tarakan Dinyatakan Sembuh (Ilustrasi).
Foto: MgIT03
Lima Pasien Positif Covid-19 di Tarakan Dinyatakan Sembuh (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TARAKAN -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tarakan, KalimantanUtara (Kaltara) menyatakan sebanyak lima pasien yang terpapar Covid-19 di Tarakan saat ini dinyatakan sembuh sehingga totalnya jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 50 orang.

“Jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 78 orang. Jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat 28 orang, di mana 22 pasien di antaranya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan dan enam pasien dirawat di RSUD Tarakan,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Kamis (2/7).

Adapun lima pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh tersebut yakni berinsial BY (49) berjenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Pamusian, MNA (30) berjenis kelamin laki – laki warga Kelurahan Karang Anyar, AM (24) berjenis kelamin laki – laki merupakan Anak Buah Kapal (ABK ) KM Fuen 07, ER (34) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Juata Laut dan I (21) berjenis kelamin laki – laki adalah ABK KM Fuen 07.

Untuk jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 363 orang. Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang dipantau sebanyak 189 orang.

OTG adalah orang yang tidak bergejala, namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit sebanyak satu orang.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif Covid-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” demikian Devi Ika Indriati.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement