Jumat 03 Jul 2020 02:09 WIB

LIVE: Digasak Sheffield 1-3, Spurs Semakin Jauhi Empat Besar

Spurs tertinggal 9 poin dari Chelsea di peringkat keempat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane beraksi pada laga kontra Sheffield, dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020, Jumat (3/7).
Foto: REUTERS / Jason Cairnduff / Pool
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane beraksi pada laga kontra Sheffield, dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020, Jumat (3/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD --Tottenham Hotspur tumbang di kandang Sheffield United 1-3, dalam laga krusial mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa, Jumat (3/7). Bahkan, pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020 itu, Spurs tertinggal tiga gol lebih dulu, sebelum Harry Kane memperkecil ketertinggalan di menit akhir pertandingan.

Hasil ini membuat harapan Spurs kembali ke Liga Champions musim depan kian berat, dengan jarak sembilan poin dari Chelsea di posisi keempat. Sementara Sheffield naik ke peringkat ke-7 setelah sebelumnya turun ke posisi ke-10

Sejak pertandingan dimulai,  peluang emas tercipta tak terlalu banyak dari kedua tim. Peluang bagus pertama dimiliki Tottenham pada menit 28, ketika Sissoko mendapatkan peluang tendangan dari luar kotak penalti. Namun tendangan mendatarnya masih mampu diamankan kiper Dean Henderson.

Skuat asuhan Jose Mourinho justru kebobolan lebih dulu oleh tuan rumah. Tampil menekan sejak jeda minum, Sheffield melakukan serangan dari sisi kanan. Basham yang masuk dari sisi kanan melakukan cutback dan bola jatuh ke kaki Berge, dan melakukan tendangan dari jarak dekat untuk menaklukan kiper Hugo Lloris pada menit 31.

Harry Kane sebenarnya mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan semenit kemudian. Namun gol tendangan kaki kirinya tersebut dianulir wasit, setelah VAR melihat Lucas Moura handball dalam proses serangan. Mourinho pun terlihat marah dengan keputusan VAR tersebut sampai mendapatkan peringatan dari wasit. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan the Blades 1-0.

Memasuki babak kedua, Spurs masih kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Padahal Mou sudah menarik Bergwijn untuk memasukan Lamela.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Spurs malah kembali kebobolan pada menit 69. Kerjasama apik antara Stevens dan Osborn, diakhirnya umpan cutback yang disambut dengan mudah oleh Mousset yang tak terkawal di muka gawang the Lilywhites. 2-0 untuk Sheffield.

Situasi ini membuat Mou memasukan Dele Alli dan Tanguy Ndombele dengan menadi Sissoko dan Aurier. Sampai menit 85 Spurs hanya melakukan sekali tendangan ke arah gawang.

Derita Spurs kian berat, usai Sheffield mencetak gol ketiga mereka di Bramall Lane. Prosesnya sama persis dengan dua gol sebelumnya, dimana Sheffield masuk dari sayap dan melakukan umpan datar ke tengah, McBurnie dengan mudahnya menjebol gawang Lloris.

Spurs akhirnya bisa menjebol gawang Henderson melalui Kane, yang memanfaatkan umpan Son di menit 90. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement