Jumat 03 Jul 2020 00:12 WIB

Jurgen Klopp Disarankan Boyong Aubameyang ke Liverpool

Aubameyang pernah menjadi anak asuh Klopp.

Pierre Emerick Aubameyang
Foto: AP/Richard Heathcote/Pool Getty
Pierre Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp disarankan mempertimbangkan bereuni dengan Pierre-Emerick Aubameyang di Liverpool. Aubameyang pernah menjadi anak asuh Klopp ketika keduanya masih di klub Jerman Borussia Dortmund. Penyerang asal Gabon tersebut saat ini masih belum menandatangani kontrak baru di Arsenal.

Negosiasi antara Aubameyang dan Arsenal sudah berlangsung selama beberapa waktu. Pemain berusia 31 tahun itu mengaku ingin memikirkan masa depannya dengan matang dan tidak terburu-buru.

Baca Juga

Bila kesepakatan tidak dapat tercapai antara kedua pihak, Arsenal terpaksa harus menjual Aubameyang atau kehilangan sang pemain secara gratis.

Berbagai klub telah dikabarkan siap menampung Aubameyang seperti Manchester United dan Barcelona, tetapi mantan bek Liverpool Stephen Warnock menyarankan agar Liverpool mendatangkannya demi memberikan persaingan dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

"Bila saya Jurgen Klopp, saya akan mendekatinya (Aubameyang) dengan kontraknya tersisa satu tahun lagi," ujar mantan bek berusia 38 tahun tersebut kepada BBC Radio pada Kamis (02/7). "Anda menginginkan pencetak gol yang bisa main dari bangku cadangan atau bermain secara reguler."

Selain memberikan persaingan untuk tiga penyerang Liverpool sekarang, Aubameyang tidak perlu waktu untuk beradaptasi. Sebab, kata Warnnock, Aubameyang sudah mengenal Klopp dan sebaliknya.

Aubameyang akan meminta gaji tinggi, tetapi ini bukan halangan bagi Liverpool karena harganya pasti lebih murah. Dengan kontrak tersisa satu tahun lagi, Arsenal tak punya banyak ruang bernegosiasi.

"Apakah Aubameyang ingin pergi ke klub seperti Liverpool, Manchester City atau Manchester United? Dari sudut pandangnya, menjadi pemain utama di usia 31, bersaing untuk Liga Champions, bersaing untuk liga Inggris dan ia akan memenangkan beberapa trofi bila pergi ke salah satu dari tiga klub tersebut, itulah yang ia inginkan di akhir kariernya," ujar Warnock.

Menurutnya, pensiun dengan membela salah satu klub itu, setelah Arsenal dan Borussia Dortmund, akan membuat CV seorang pemain bola luar biasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement