Kamis 02 Jul 2020 21:49 WIB

DFSK Hadirkan Super Cab Ambulan

DFSK melihat kebutuhan ambulan meningkat, terutama saat pandemi.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
DFSK melakukan inovasi dengan menghadirkan varian baru berupa DFSK Super Cab dalam format mobil ambulan.
Foto: dok. DFSK
DFSK melakukan inovasi dengan menghadirkan varian baru berupa DFSK Super Cab dalam format mobil ambulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pandemi yang tengah terjadi saat ini membuat kebutuhan kendaraan ambulan meningkat. Hal ini pun mendorong DFSK untuk melakukan inovasi dengan menghadirkan varian baru yakni DFSK Super Cab dalam format mobil ambulan.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile (DFSK), Franz Wang mengatakan, setelah melihat perkembangan pada segmen ini, DFSK akhirnya mengembangkan ambulan yang berbasis dari DFSK Super Cab yang sudah terbukti unggul, tangguh dan efisien.

“DFSK melihat ada kebutuhan konsumen di segmen kendaraan ambulan untuk menunjang kegiatan medis di Indonesia yang semakin membesar belakangan ini,” ujar Franz Wang dalam bincang virtual bersama DFSK pada Kamis (2/7).

Ia mengungkap, rancang bangun ambulans ini menggunakan basis DFSK Super Cab 1.3T Diesel dan 1.5L Gasoline yang sudah teruji kemampuannya di berbagai kebutuhan niaga ringan di Indonesia. Dengan varian ini, konsumen pun dapat memilih untuk menggunakan mesin diesel 1.300 cc Turbocharged dengan tenaga 75 PS dan torsi 190 Nm yang handal untuk jalanan berbukit, atau mesin bensin 1.500 cc bertenaga 102 PS dan torsi 140 Nm yang sangat cocok untuk kontur jalanan urban serta perkotaan.

Kemudian, perjalanan dengan membawa pasien juga akan semakin aman dengan penerapan desain sasis Nine-Horizontal dan Two-Longitudinal beams. Menurutnya, sasis ini sudah teruji memberikan stabilitas dan kekuatan lebih baik untuk menempuh berbagai medan dengan beban.

Khusus untuk pengerjaan DFSK Super Cab Ambulan ini, DFSK menggandeng karoseri Ambulance Pintar Indonesia (API) yang memiliki spesialisasi pembuatan ambulans sejak 2011. API menunjukan kemampuannya sebagai karoseri spesialis untuk ambulans mulai dari desain, produksi, hingga perlengkapan yang ada di dalam kendaraan agar siap menjadi rekan terbaik tenaga medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Sisi eksterior DFSK Super Cab Ambulan ini dilengkapi dengan LED light bar oval dan didukung sirene multi suara lengkap dengan mic, lampu sorot belakang model spot light, stiker bertuliskan ambulance, plat stainless steel pelindung bumper belakang, sampai dengan kaca film 60 hingga 80 persen untuk memberikan privasi pasien yang ada di dalam.

Sedangkan pada sektor kabin untuk produk ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya memberikan pertolongan pertama kepada pasien yang membutuhkan. Karena, DFSK Super Cab Ambulan dilengkapi dengan ranjang pasien yang juga dilengkapi dengan rel untuk mempermudah akses ranjang pasien, lampu periksa, tempat duduk perawat dengan box peralatan, gantungan infus model geser, oksigen BSS system, hingga sekat pemisah antara kabin pengemudi dengan kabin pasien.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pasien Covid-19, DFSK Super Cab Ambulan juga dilengkapi dengan stretcher isolator yang aman bagi pasien dan tenaga medis yang bertugas.

Tidak cuma sampai di situ saja, DFSK juga sudah mempersiapkan garansi untuk menjaga kualitas kendaraan DFSK Super Cab Ambulan agar tetap bisa beroperasi prima. Setiap pembelian DFSK Super Cab Ambulan, mobil ini akan mendapatkan garansi peralatan yang ada di dalamnya selama satu tahun dan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 120.000 kilometer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement