Kamis 02 Jul 2020 19:43 WIB

Anisa Rahman Tampil Memukau di Milad Dompet Dhuafa

Anisa Rahman menyanyikan dua lagu di puncak perayaan milad ke-27 Dompet Dhuafa.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Anisa Rahman menjadi salah satu penampil dalam perayaan milad ke-27 Dompet Dhuafa.
Foto: dok.pribadi
Anisa Rahman menjadi salah satu penampil dalam perayaan milad ke-27 Dompet Dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi religi Anisa Rahman tampil memesona di acara puncak perayaan milad ke-27 Dompet Dhuafa (DD) pada Kamis (2/7). Acara itu diselenggarakan secara langsung di akun Youtube Dompet Dhuafa.

Mantan personel grup musik Sabyan Gambus itu membawakan dua tembang, yaitu "Aisyah Istri Rasulullah" dan "Matet Qulubinnas". Meski tampil secara virtual dari kediamannya, Anisa tetap mampu menghibur para penonton yang juga menyaksikannya dari layar gawai.

Baca Juga

"Masya Allah suaranya Anisa, sejuk banget dengernya," demikian komentar salah satu warganet, Tsaqyla Sabansya.

Anisa tampil casual dengan mengenakan hijab pastel dan hoodie berwarna hitam. Dalam kesempatan itu, Anisa juga mendoakan agar di milad ke-27 tahun, Dompet Dhuafa bisa terus berkembang menjadi lembaga yang lebih baik lagi.

"Selamat milad ke-27 tahun untuk Dompet Dhuafa. Semoga semakin kreatif, amanah, dan terus berkembang," kata Anisa.

Setelah memutuskan hengkang dari Sabyan Gambus, Anisa merebut perhatian pecinta musik dengan meng-cover lagu "Aisyah Istri Rasulullah". Dalam dua pekan setelah dirilis di Youtube, video cover lagu "Aisyah Istri Rasulullah" versi Anisa diputar sebanyak 25 juta kali, bahkan sempat menjadi trending Youtube Indonesia.

Anisa menjadi penyanyi pertama yang meng-cover lagu itu. HP Music, label yang menaungi Anisa, telah mendapatkan izin dan hak untuk menyanyikan lagu tersebut.

Sementara lagu "Matet Qulubinnas" baru dicover oleh Anisa pada awal Juni 2020. Music video cover lagu tersebut diunggah diakun Youtube Anisa, tepat tanggal 7 Juni 2020 dan baru diputar sebanyak 122 ribu kali.

Lagu ini menceritakan tentang perilaku manusia serta berbagai peristiwa alam dan hal-hal lain di berbagai tempat belakangan ini menggambarkan kiamat semakin dekat. Namun, seberapa dekat lagi terjadi, hanya Allah SWT yang tahu.

Rangkaian acara puncak milad ke-27 Dompet Dhuafa juga dimeriahkan oleh penampilan para komika, pentas budaya, dan penampilan spesial dari perwakilan Dompet Dhuafa di berbagai daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement