Kamis 02 Jul 2020 20:40 WIB

Alonso dan Rudiger Disebut Penyebab Chelsea Keok

Kekalahan membuat Chelsea hanya berjarak dua poin dari Manchester United (MU)

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
epa08521894 Tomas Soucek of West Ham (R) consoles Antonio Rudiger of Chelsea  (L) at the end of the English Premier League match between West Ham United and Chelsea in London, Britain, 01 July 2020.  EPA-EFE/Michael Regan/NMC/Pool EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
epa08521894 Tomas Soucek of West Ham (R) consoles Antonio Rudiger of Chelsea (L) at the end of the English Premier League match between West Ham United and Chelsea in London, Britain, 01 July 2020. EPA-EFE/Michael Regan/NMC/Pool EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepakbola Sky Sports, Gary Neville menyalahkan Marcos Alonso dan Antonio Rudiger saat Chelsea dikalahkan 2-3 oleh West Ham United, Kamis (2/7) dini hari WIB. 

Menurutnya, performa Alonso dan Rudiger sangat buruk dalam menjaga lini pertahanan The Blues. Sebab, mereka kebobolan di menit-menit akhir pertandingan melalui kaki Andriy Yarmolenko.

Baca Juga

"Rudiger tak memiliki pengetahuan dan intelejensia yang cukup. Dia seharusnya menjaga kaki kiri Yarmolenko. Pertahanannya membuat Kepa (kiper Chelsea) tidak memiliki kesempatan," katanya seperti dilansir Sky Sports, Kamis (2/7). 

"Apa juga yang dilakukan Alonso? Dia seharusnya berlari ke belakang. Hal itu membuat Chelsea harus membayar mahal dengan kekalahan," ujarnya. 

"Pertahanan yang buruk dari Rudiger. Alonso juga seharusnya sebanding dengan Yarmolenko tapi ia tidak berlari ke belakang. Anda seharusnya berlari cepat ketika tim kehilangan bola. Hal itu sudah dipelajari oleh pesepakbola sejak berusia enam tahun," ucapnya. 

Kekalahan membuat Chelsea hanya berjarak dua poin dari Manchester United (MU) di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dalam perburuan tempat di empat besar, posisi Chelsea kini amat terancam. 

MU memiliki kesempatan menyalip Chelsea jika mereka mampu mengalahkan Bournemouth, Sabtu mendatang. Namun, Chelsea juga masih bisa mempertahankan posisinya saat menghadapi Watford di hari yang sama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement