Kamis 02 Jul 2020 20:13 WIB

Griezmann, Pembelian Gagal Barcelona?

Antoine Griezmann menjadi pembelian termahal ketiga dalam sejarah Barcelona.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Antoine Griezmann menjadi pembelian termahal ketiga dalam sejarah Barcelona. Dia bergabung dengan mahar 120 juta euro dari Atletico Madrid.

Ekseptasi besar hanya berbalas 14 gol dari 43 penampilan. Bagi sebagaian kalangan capaian itu ini dinilai tidak sesuai harapan.

Baca Juga

 

Dilansir dari laman Marca, Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada 2018 dengan nilai 145 juta euro. Namun dia dipinjamkan ke Bayern Munich setelah mencetak 21 gol dari 76 penampilannya.

Di sisi lain, Ousmane Dembele menandatangani kontrak dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu. Dengan nilai 125 juta euro, dia hanya tampil 75 gim di tiga musim.

Jauh sebelum itu, semua orang senang dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan pada 20099 lalu dengan nilai 69.5 juta euro. Namun musim berikutnya dia pindah ke AC Milan.

Alexis Sanchez membuat kesan menarik dengan mencetak 47 gol dari 141 penampilannya Barcelona. Namun dia pindah ke Arsenal setelah tiga musim di Barcelona.

Di sisi lain penyerang Barcelona lainnya, Arda Turan menelan biaya 34 juta euro dan hanya mencetak dua gol. Sementara Ibrahim Afellay menelan biaya 10 juta euro dan mencetak dua gol dari 35 penampilan. Andre Gomes menelan biaya 37 euro dan hanya mencetak tiga gol dalam dua musim. Paco Alcacer dibeli dengan harga 30 juta euro dari Valencia dan mencetak 15 gol dari 50 penampilan.

Malcom hanya bertahan satu musim di Barcelona setelah kepindahannya dari Bordeauz dengan nilai 41 juta euro. Dia kemudian mencetak empat gol dari 24 penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement