Kamis 02 Jul 2020 14:06 WIB

Masa Pinjaman Diperpanjang, Coutinho Potong Gaji

Die Roten sejatinya memiliki opsi untuk membeli pemain internasional Brasil tersebut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Hans Flikc (Kiri) dan Coutinho (Kanan)
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Hans Flikc (Kiri) dan Coutinho (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen dan salah satu pemainnya, Philippe Coutinho dilaporkan sepakat untuk memperpanjang masa pinjamannya di Stadion Allianz, hingga akhir musim 2019/2020.

Dengan demikian ini akan membuat Coutinho bermain untuk Bayern pada partai final Piala Jerman, dan sisa pertandingan Liga Champions yang baru dimulai Agustus mendatang.

Sebagaimana dilaporkan Bild yang disadur oleh Marca, Kamis (2/7) Coutinho akan bertahan di klub asal selatan Jerman dengan catatan pemotongan gaji 50 persen. Hal yang juga terjadi pada bek sayap Alvaro Odiorzola, serta Ivan Perisic.

Die Roten sejatinya memiliki opsi untuk membeli pemain internasional Brasil tersebut dengan harga 120 juta eueo pada akhir kampanye tetapi banyak laporan menunjukkan mereka tidak akan menghabiskan uang sebesar itu untuk aktivitas transfer musim panas nanti.

Di sisi lain, Barca dikatakan tertarik untuk menjual mantan bintang Liverpool tahun ini demi menyeimbangkan neraca keuangan, sementara pemain dikatakan memiliki minat untuk kembali ke Inter Milan atau bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Coutinho mencetak 21 gol dalam 76 pertandingan untuk Barcelona setelah pindah dari Liverpool dengan ongkos fantastis 160 juta euro pada 2018. Namun sayang, ia gagal menujukkan performa gemilan selama memperkuat Los Azulgrana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement