Kamis 02 Jul 2020 13:21 WIB

Almarhum Kepala Dinas Kelautan Jabar Baru Sebulan Dilantik

Emil mengaku sangat kehilangan salah satu sosok ASN terbaik yang dimiliki Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Meninggal dunia (ilustrasi)
Foto: Mardiah Diah
Meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar Muhamad Solihin. Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, mengaku kaget karena Solihin baru ia lantik bulan lalu sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar.

"Pertemuan terakhir dengan beliau, sekitar seminggu yang lalu ketika beliau mendapatkan penugasan baru sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan di Pemprov Jabar. Berita ini sangat mengejutkan dan kami sangat kehilangan," katanya. Emil resmi melantik Solihin pada 12 Juni 2020 lalu sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga

Emil mengaku sangat kehilangan salah satu sosok Aparat Sipil Negara (ASN) terbaik yang dimiliki Jabar. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, saya turut berduka yang sangat mendalam, atas kehilangan seorang ASN senior terbaik Pemprov Jabar yang mendampingi saya selama ini," ujar Emil, di Kota Bandung, Kamis (2/7).

Jenazah Solihin dimakamkan di TPU Cikadut, Kota Bandung, Rabu (1/7) malam, dengan menerapkan protokol kesehatan. Prosesi pemakaman dipimpin langsung oleh Inspektur Provinsi Jabar. Hadir pula Divisi Pengamanan dan Penanganan Gugus Tugas Percepatanan Penanggulangan Jabar, Satpol PP, dan unsur Inspektorat.

Emil berdoa agar keluarga almarhum diberi keluasan, kesabaran, ketabahan, dan kekuatan. "Semoga diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan diberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Solihin meninggal dunia pada Rabu (1/7) pukul 18.45 WIB di Rumah Sakit Santo Borromeus, Kota Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement