Kamis 02 Jul 2020 12:12 WIB

Thailand Buka Kembali Sekolah di Masa Pandemi

.

Red: Yogi Ardhi

Siswa tampak duduk berjauhan sebagai bentuk jaga jarak fisik pada hari pertama sekolah dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di Wat Pichai School di Bangkok, Thailand. (FOTO : EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT)

Seorang siswa diperiksa suhu tubuh dan didisinfeksi sepatunya pada hari pertama sekolah dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di Wat Pichai School di Bangkok, Thailand. (FOTO : EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT)

Seorang siswa TK dikawal oleh seorang guru ketika ia mengucapkan selamat tinggal kepada orang tuanya pada hari pertama sekolah dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di Wat Pichai School di Bangkok, Thailand. (FOTO : EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT)

Para siswa Thailand berdoa pada hari pertama sekolah pada hari pertama sekolah dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di Wat Pichai School di Bangkok, Thailand. (FOTO : EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT)

Siswa duduk di meja dengan lembaran plastik yang disiapkan untuk memastikan jarak sosial pada hari pertama sekolah dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di Wat Pichai School di Bangkok, Thailand. (FOTO : EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT)

Siswa duduk di meja dengan lembaran plastik pada hari pertama sekolah dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di Wat Pichai School di Bangkok, Thailand. (FOTO : EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT)

Siswa duduk di meja dengan lembaran plastik pada hari pertama sekolah dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di Wat Pichai School di Bangkok, Thailand. (FOTO : EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT)

Para siswa makan di meja-meja dengan lembaran plastik upada hari pertama sekolah dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di Wat Pichai School di Bangkok, Thailand. (FOTO : EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT)

Siswa dari sekolah Wichuthit makan siang pada hari pertama sekolah dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di Wat Pichai School di Bangkok, Thailand. (FOTO : REUTERS/Chalinee Thirasupa)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pemerintah Thailand mulai membuka kembali kegiatan belajar di sekolah di berbagai tingkatan. Pembukaan kembali sekolah ini pun dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Siswa diwajibkan melintasi menjalani sensor suhu tubuh, disinfeksi sepatu, mengenakan masker dan faceshield. Bangku sekolah pun disusun ulang dan dimodifikasi sedemikian rupa menggunakan penghalang antar bangku siswa.   

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement