Kamis 02 Jul 2020 09:21 WIB

Pascabantai Norwich, Arteta : Xhaka Tunjukan Loyalitas

Xhaka sempat diragukan oleh para fan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Granit Xhaka
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Granit Xhaka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mampu mengakhiri tren buruk ketika berhasil mengalahkan Norwich City dengan skor 4-0, dini hari tadi WIB, pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020. Pasca laga, Mikel Arteta bicara soal kapten Granit Xhaka.

Sempat dirumorkan bakal hengkang dari London utara, Xhaka kini justru berhasil mencuri perhatian pelatih berusia 38 tahun.

Bagi Arteta, Xhaka mampu menjalankan filosofi sepak bola yang ia inginkan dan Arsenal sangat membutuhkan gelandang tengah berusia 27 tahun itu.

"Xhaka adalah pemain yang komitmennya melampaui apa pun yang normal. Dia meninggalkan setiap tetes darah di atas lapangan sepak bola setiap hari dan dia melakukan hal yang sama dalam pelatihan," tegas Arteta pascakemenangan 4-0  dikutip dari laman resmi klub, Kamis (2/7).

Setelah melalui proses cukup alot, terkait masa depan pemain kelahiran Basel. Xhaka akhirnya memperpanjang kontrkanya bersama Meriam London sampai akhir Juni 2023. Perpanjangan masa kerja itu langsung mendapat pujian dari Arteta.

"Saya sangat senang bahwa kami dapat meyakinkannya untuk bertahan. Ketika seseorang mengalami saat yang sulit, kami tepat di belakang mereka."

Sementara itu, Xhaka berhasil membawa the Gunners menang telak 4-0 atas Norwich pada pekan ke-32 Liga Primer di Stadio Emirates, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Selanjutnya Pierre-Emerick Aubameyang akan ditantang lawan sulit Wolverhampton Wanderes akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement