Kamis 02 Jul 2020 08:31 WIB

UBSI Undang Para Hafiz Quran Bisa Kuliah dengan Beasiswa

Para penghafal Quran  (hafizh)  bisa kuliah di UBSI melalui jalur Beasiswa Talenta.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan tiga macam beasiswa.
Foto: Dok UBSI
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan tiga macam beasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dewasa ini makin banyak remaja Indonesia yang jadi penghafal Quran.  Mereka hafal 5, 10, 15, 20, 25 hingga 30 juz Alquran.

Para hafizh Quran tidak hanya lulusan pondok pesantren. Banyak juga di antara mereka yang lulusan sekolah Islam. Bahkan, ada yang berasal dari sekolah umum, kemudian belajar tahfizh saat masih bersekolah di SMA/sederajat maupun selepas sekolah SMA/sederajat.

Keberadaan para hafizh Quran itu mendapatkan perhatian khusus dari Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Perguruan Tinggi terkemuka itu menyediakan beasiswa untuk para hafizh Quran.

“Para hafizh Quran merupakan orang-orang cerdas, hebat dan saleh. UBSI mengundang para pemuda Indonesia yang merupakan penghafal Quran untuk kuliah di UBSI  melalui jalur beasiswa,” kata Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Rabu (1/7).

Ia menambahkan, UBSI menawarkan tiga jenis beasiswa kepada para pemuda Indonesia lulusan SLTA/sederajat untuk kuliah di UBSI melalui program beasiswa. Salah satu jenis beasiswa itu diberikan kepara pemuda Indonesia yang berbakat. Namanya Beasiswa Talenta.

Wahyudi menjelaskan, Beasiswa Talenta diberikan kepada para pemuda lulusan SLTA/sederajat  yang memiliki talenta/bakat yang diakui oleh masyarakat dan telah dipublikasi  dalam media sosial/media pemberitaan atau telah diberikan sertifikat penghargaan terkait  bakat yang dimiiliki. Misalnya, hafizh (penghafal) Quran, influencer, Youtuber, selegram, vlogger dan StartUp.

“Jadi, para penghafal Quran atau hafizh bisa kuliah di UBSI melalui jalur Beasiswa Talenta,” kata Wahyudi.

Informasi lengkap mengenai program beasiswa UBSI dan pendaftaran beasiswa bisa dilihat di www.bintangsekolahindonesia.com dan bit.ly/mtryout.

Tawaran program Beasiswa UBSI  saat ini sudah memasuki Batch 2, dan akan ada Batch 3. Pendaftaran untuk Batch 2 dimulai pada tanggal 22 Juni  2020 dan akan berakhir pada  05 Juli 2020. 

“Masih ada waktu beberapa hari ke depan. Kalau kamu seorang hafizh Quran, yuk manfaatkan kesempatan baik ini untuk kuliah di UBSI melalui jalur Beasiswa Talenta. Kuliah? UBSI aja,”  ujar  Mochamad  Wahyudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement