Kamis 02 Jul 2020 04:15 WIB

Arteta Senang dengan Perilaku Aubameyang

Aubameyang berhasil mencetak dua gol dari empat gol yang disarangkan Arsenal

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Akbar
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta mengaku senang dengan performa Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga melawan Norwich City. Menurutnya, Aubameyang merupakan pemain yang selalu mencoba menjadi yang terbaik dan membatu tim.

"Hal yang baik untuk mereka (anak asuhnya). Kita bicara, dia (Aubameyang) tidak mencetak banyak gol dalam beberapa pekan terakhir," ungkap Arteta usai pertandingan seperti dikutip Express, Kamis (2/7).

Aubameyang berhasil mencetak dua gol dari empat gol yang disarangkan Arsenal ke gawang Norwich City. Di mata Arteta, Aubameyang merupakan pemain yang selalu ingin menjadi yang terbaik, mencetak gol, dan menolong timnya untuk bermain baik.

"Seperti itulah tipe pemain sepertinya, dia selalu mencoba menjadi yang terbaik, mencetak gol, membantu tim. Aku amat senang dengannya bukan hanya karena gol-golnya, melaikan juga sikapnya secara keseluruhan," terang dia.

Sang pemain sendiri menyampaikan, sejak Mikel mengambil alih posisi pelatih utama Arsenal, semua berjalan baik. Seluruh pemain berlatih dengan baik dan tim mendapatkan pemain-pemain baru yang dapat meningkatkan kualitas permainan tim.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak rekor pada pertandingan ini dengan menjadi salah satu pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Liga Primer Inggris. Dia bahkan mencapainya empat pertandingan lebih cepat daripada pencetak gol terbanyak Arsenal, Thierry Henry.

"Sangat bangga, sangat bangga (dengan hal tersebut). Tapi, yang paling utama dari semuanya, aku bangga dengan tim, dengan apa yang kami lakukan hari ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement