Kamis 02 Jul 2020 03:45 WIB

Leroy Sane Resmi Tinggalkan City

sepertinya dia (Sane) akan pergi ke Muenchen

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Akbar
Leroy Sane merayakan gol ke gawang Liverpool.
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Leroy Sane merayakan gol ke gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi alah satu pemain bintangnya, Leroy Sane, akan berlabuh ke klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Hal tersebut ia sampaikan menjelang pertemuan Manchester City melawan Liverpool.

"Belum selesai, masih ada sedikit hal yang perlu diurus, tapi sepertinya dia (Sane) akan pergi ke Muenchen," ungkap Pep seperti dikutip dari Talksport, Kamis (2/7).

Pep menyampaikan, pemain yang masih memiliki kontrak satu musim lagi bersama Manchester City itu ingin pergi dari Emirates Stadium. Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sane setelah bekerja bersama dalam beberapa tahun di Manchester. Pep mengharapkan yang terbaik untuk Sane.

"Dia ingin pergi. Setiap orang punya hidupnya masing-masing. Dia memutuskan untuk pidah. Aku akan senang jika dia bertahan di sini, tapi dia memutukan untuk pergi karena percaya akan menjadi lebih baik dan senang lagi," katanya.

Musim ini menjadi musim yang cukup buruk bagi Sane. Dia baru bermain untuk satu pertandingan bersama Manchester City di Liga Primer Inggris karena mendapatkan cedera lutut serius. Pemain sayap Jerman itu menderita kerusakan ACL di lutut kanannya saat bertemu dengan Liverpool pada laga Community Shield Agustus tahun lalu.

Sane baru kembali bermain untuk tim utama Manchester City sebagai pemain pengganti di menit ke-79 pada pertandingan melawan Burnley pekan lalu. Pada pertandingan itu, Manchester Biru berhasil menang besar dengan lima gol tanpa balas.

Sebenarnya Sane telah duduk di bangku cadangan pada empat laga terakhir Manchester City setelah penundaan pertandingan beberapa bulan. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan pemain yang dibeli pertama kali oleh Pep sebagai pelatih Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement