Kamis 02 Jul 2020 00:27 WIB

Samai Rekor Gol Fowler, Salah Lebih Pikirkan Kemenangan Tim

Salah berpeluang kembali menjadi top skorer Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Selebrasi penyerang Liverpool Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Selebrasi penyerang Liverpool Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pada periode 1990-an, Robbe Fowler menjadi pemain Liverpool yang selalu mencetak di atas 20 gol selama tiga musim beruntun. Ia melakukannya dari 1994 hingga 1997. 

Kini ada satu sosok yang menyamai rekor Fowler. Dia Mohamed Salah, idola publik Anfield dalam beberapa tahun terakhir. 

Baca Juga

Dalam pernyataannya, Salah senang bisa berkontribusi positif untuk tim. "Sangat bagus mencetak gol, dan membantu tim meraih kemenangan," kata bintang tim nasional Mesir ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (1/7). 

Hanya, Salah tak terfokus pada pencapaian individual tersebut. Baginya, itu hanya bonus dari kemenangan tim. Salah merasa nyaman bekerja di lingkungan klub sekelas Liverpool. Keadaan ini membuat Salah konsisten menampilkan performa apik. 

Menurut Salah, semua rekan setimnya juga demikian. Wajar, pada akhirnya mereka mulai akrab dengan kesuksesan. Teranyar Liverpool baru saja mengamankan trofi Liga Primer Inggris. Generasi Salah cs bisa memuaskan dahaga klub dan penggemar yang menanti trofi tersebut, selama tiga dekade. 

"Itu perasaan yang luar biasa untuk semua orang di Liverpool. Terutama bagi penggemar di seluruh dunia. Tanpa dukungan mereka, kami tak dapat melakukannya," ujar Salah. 

Liga Inggris menyisakan tujuh pertandingan lagi. Secara individu, eks AS Roma memiliki target lain. Ia berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi terelit Negeri Ratu Elizabeth edisi terkini. Dalam dua musim sebelumnya, Salah berhasil mendapatkan penghargaan ini. 

Aksi salah mendapat apresiasi besar dari Wali Kota Liverpool Joe Anderson. Walau mengaku sebagai fan Everton, rival sekota Liverpool, Anderson turut bangga atas pencapaian salah bersama the Reds yang meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Anderson bergurau akan membiarkan Salah menjadi Wali Kota Liverpool jika ia mau. Dia bercanda akan mendukung Salah menggantikannya sebagai wali kota.

Salah menjadi salah satu kekuatan pendorong di balik keberhasilan Liverpool. Sejauh ini, pemain internasional Mesir itu telah mengantongi 17 gol di Liga Primer Inggris. "Ia duta sepak bola Mesir di Liverpool dan sepak bola Inggris," ucap Anderson. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement