Rabu 01 Jul 2020 22:15 WIB

Pol Espargaro Diyakini Bisa Bersaing di Honda

Espargo jadi calon rekan setim Marc Marquez musim depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Manajer tim Pol Espargaro, Herve Poncharal berbicara soal rumor kepindahan Pol Espargaro pada 2021 ke Repsol Honda. Jika jadi pindah, maka ia akan bersama bintang Honda, Marc Marquez.

"Pol akan berada disana, didalam dirinya, dia yakin bisa menantang Marc," kata Herve Poncharal dilansir dari laman Crash, Rabu (1/7).

Espargaro bergabung dengan tim Tech3 Yamaha dari Poncharal. Pembalap kelahiran Spanyol pun bertahan selama tiga tahun dan menyelesaikan kejuaraan dunia (selama masa rookie) dengan baik.

Dia hanya kehilangan posisinya di podium saat dia pindah ke proyek pribadi KTM baru. Espargaro telah menjadi pembalap utama sejak saat itu. Dia memecah puasa gelar di Valencia pada 2018 dan memetik hasil terbaik RC16 di Le Mans musim lalu.

Prestasinya pun menarik perhatian Repsol Honda. Espargaro tampaknya akan ditempatkan bersama Marquez pada 2021.

"Pol adalah orang yang luar biasa, menawan. Dia selalu dalam suasana hati yang baik, selalu memotivasi, selalu positif, melihat gelas setengah penuh," kata Poncharal.

"Itu tidak mudah dengan Yamaha karena dia adalah pembalap yang agresif dan M1 perlu dikendarai dengan sangat lancar. Tapi jujur kami bersenang-senang bersama ketika dia naik bersama kami," katanya.

"Saya percaya dia belajar banyak dan saya sangat senang melihatnya mengambil peran utama sebagai pembalap ketika dia bergabung bersama KTM. Saya tidak tahu apa yang harus dipikirkannya ketika dia pergi kesana, tapi Pol sangat senang dengan peran baru ini," tambah dia.

Miguel Oliveira akan menggantikan tempat Espargaro di KTM pada musim depan. Dia pun akan tiba dengan Danilo Petrucci untuk bergabung dengan pasukan Poncharal bersama Iker Lecuona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement