Rabu 01 Jul 2020 18:43 WIB

Pangdam Siliwangi Lantik Sejumlah Pejabat Utama Kodam

'Serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel'.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Pangdam Siliwangi Lantik Sejumlah Pejabat Utama Kodam
Foto: Pangdam Siliwangi
Pangdam Siliwangi Lantik Sejumlah Pejabat Utama Kodam

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG-- Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, pimpin serah terima jabatan (sertijab) dan penyerahan tugas sejumlah pejabat utama di Lapangan Upacara Makodam Jalan Aceh No 69 Kota Bandung, Selasa (30/6). Kegiatan tersebut menggunakan prosedur protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, dan sanitizer serta cuci tangan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta penyegaran organisasi ke arah yang lebih baik. ''Sertijab di lingkungan Kodam III Siliwangi ini, merupakan sebuah mekanisme yang telah dan akan terus kita lalui untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dalam mendukung tugas pokok,'' tandas Nugroho.

Satuan yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Dansat dan Kabalak Kodam III/Slw, diantaranya Danrem 062/TN, Danrem 063/SGJ, Danrindam III/Slw,Danbrigif 15/ Kujang II, Dandim 0618/BS, Kahubdam III/Slw, Kazidam III/Slw, Kainfolahtadam III/Slw, Dandenmadam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kabintaldam III/Slw, Kajasdam III/Slw. Sedangkan satuan yang melaksanakan penyerahan tugas sebanyak dua Satuan, yaitu Kudam III/Slw dan Kapuskodalopsdam III/Slw.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Sementara itu kepada pejabat baru, Pangdam berharap agar dapat mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk senantiasa meningkatkan kinerja satuan sehingga dapat mendukung tugas Pokok Kodam III Siliwangi. ''Lanjutkan hal-hal positif yang pondasinya sudah dibangun oleh para pejabat sebelumnya,'' papar Pangdam. N djoko suceno

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement