Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Dompet Dhuafa Waspada-CIMB Niaga Syariah Berbagi Sembako

Rabu 01 Jul 2020 16:25 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Dompet Dhuafa Waspada bersama CIMB Niaga Syariah kembali bersinergi untuk membagikan sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa (30/6).

Dompet Dhuafa Waspada bersama CIMB Niaga Syariah kembali bersinergi untuk membagikan sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa (30/6).

Foto: Dompet Dhuafa
Selain pembagian sembako, Dompet Dhuafa lakukan pelatihan paket ketahanan pangan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dompet Dhuafa Waspada bersama CIMB Niaga Syariah kembali bersinergi untuk membagikan sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa (30/6). Pembagian sembako ini berlangsung di kantor Dompet Dhuafa Waspada yang berada di jalan Kapten Muslim Komplek Kapten Muslim Business Point Blok E No 17, Kecamatan Medan Helvetia. 

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman menjelaskan bahwa pembagian sembako ini berasal dari penyaluran dana CIMB Niaga Syariah melalui Dompet Dhuafa Waspada. "Sembako yang dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 ini adalah bagian dari penyaluran dana dari CIMB Niaga Syariah melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk rangkaian program pembagian sembako dan ketahanan pangan keluarga," ucap dia.

Selesai dilaksanakan pembagian sembako akan dilanjutkan dengan pelatihan dan pembagian paket ketahanan pangan keluarga yang juga diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19. “Setelah selesai kita bagikan sembako ini, maka besok akan dilanjut dengan kegiatan pelatihan dan pembagian paket ketahanan pangan keluarga bagi warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Hamparan Perak,” ucap Sulaiman. 

Melalui kegiatan ini, Sulaiman turut menaruh harapan agar semakin banyak lagi masyarakat yang terus peduli terhadap sesamanya yang sedang kesulitan. “Harapannya dengan adanya pembagian sembako ini dapat menjemput semangat yang lain agar ikut peduli terhadap masyarakat yang sedang kesulitan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan dampak ekonomi masyarakat masih terasa”.

Terkait program sinergi ini, Suryadi, selaku Branch Operational Service Manager CIMB Niaga Syariah Medan, menjelaskan bahwa ini kali kedua CIMB Niaga Syariah bersinergi dengan Dompet Dhuafa Waspada selama pandemi Covid-19. “Alhamdulillah, ini sudah yang kedua kalinya kami bersinergi dengan Dompet Dhuafa Waspada selama pandemi Covid-19, dan sekarang ini turut serta dalam dua program sekaligus yakni pembagian sembako dan paket ketahanan pangan”.

"Kami berharap semoga program ini bisa bermanfaat sekaligus menjadi bukti nyata kami untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 yang sedang kita alami saat ini dan juga harapannya sinergi antar CIMB Niaga Syariah dengan Dompet Dhuafa Waspada dapat terus berlanjut," ungkap Suryadi.

Pembagian sembako ini pun disambut baik oleh Rosnida, salah satu penerima manfaat yang mengucapkan rasa syukurnya atas pembagian sembako. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembako yang diberikan ini, semoga apa yang diberikan bisa menjadi manfaat bagi saya dan juga kami semua disini yang menerimanya” ucap Rosnida.

Rosnida turut mendoakan agar pegawai CIMB Niaga Syariah dan Dompet Dhuafa Waspada disehatkan selalu. “Kami semua turut mendoakan agar ibu dan bapak pegawai CIMB Niaga Syariah dan Dompet Dhuafa Waspada murah rezekinya dan disehatkan selalu,” ujar Rosnida.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA