Rabu 01 Jul 2020 15:53 WIB

Pertamina Tambah Pertashop di Garut

Pertashop merupakan penyalur resmi BBM, LPG dan pelumas Pertamina

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hiru Muhammad
Pertamina membuka Pertashop di Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Selasa (30/6).
Foto: Pertamina
Pertamina membuka Pertashop di Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Selasa (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT--PT Pertamina (Persero) meluncurkan satu unit Pertashop di Jalan Raya Selaawi-Blubur Limbangan, Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Selasa (30/6). Unit Pertashop itu merupakan yang kedua di Kabupaten Garut. 

Unit Manager Communication, Relations & CSR, Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kehadiran Pertashop di wilayah Kabupaten Garut ini merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa. Peluncuran Pertashop itu juga sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

“Pertashop ini menyediakan produk BBM jenis Pertamax, dengan kapasitas 3 KL (kiloliter). Untuk produk ini kami salurkan menggunakan mobil tangki dari Fuel Terminal Bandung Group,” kata dia melalui siaran pers, Selasa.

Selain di Desa Cigawir, Pertashop sebelumnya telah hadir di Kabupaten Garut yakni di Kecamatan Wanaraja. Melalui Pertashop, masyarakat akan mendapatkan BBM Pertamina yang kualitas, takaran, dan harga yang sama saat membeli BBM di SPBU.

Dewi menjelaskan, Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen BBM, LPG, dan pelumas Pertamina. Pendirian Pertashop ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama Pertamina dengan pemerintah desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman (Memo of Understanding/MoU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri. Tujuannya tak lain untuk memperluas pelayanan BBM dan LPG melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.

“Kehadiran Pertashop merupakan alternatif Pertamina untuk memperluas layanan penyaluran BBM dan LPG lewat kerjasama dengan berbagai pihak dan tetap mempertimbangkan aspek komersial lokasi yang diajukan. Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan seluruh pihak yang telah mendukung layanan BBM dan LPG berkualitas serta ramah lingkungan, melalui Pertashop ini,” kata dia.

Dewi juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam penawaran kerja sama bisnis yang mengatasnamakan Pertamina. Sebab, menurut dia, Pertamina tidak menggandeng pihak ketiga untuk melakukan pemasaran pengembangan usaha Pertashop.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement