Rabu 01 Jul 2020 13:17 WIB

770 Masjid di Dubai Dibuka Kembali Hari Ini

Masjid di Dubai sebelumnya ditutup sebagai tindakan pencegahan Covid-19.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
770 Masjid di Dubai Dibuka Kembali Hari Ini. Foto: Masjid Al-Wasl, Dubai
Foto: Flickr.com
770 Masjid di Dubai Dibuka Kembali Hari Ini. Foto: Masjid Al-Wasl, Dubai

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI -- Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal (IACAD) di Dubai mengumumkan daftar masjid yang dijadwalkan akan dibuka kembali mulai hari ini, Rabu (1/7). Daftar ini mencakup 770 masjid di Deira dan Bur Dubai.  Penangguhan sholat Jum'at di masjid-masjid akan berlanjut hingga pemberitahuan lebih lanjut. 

Dilansir di Gulf News, keputusan untuk membuka kembali masjid datang pada hari Senin. Bersamaan hadirnya dengan delapan prosedur yang harus diikuti oleh jamaah. Termasuk salah satunya meninggalkan barisan kosong antara satu sama lain dan membawa sajadah mereka sendiri.

Masjid-masjid di Dubai sebelumnya ditutup sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran pandemi virus Covid-19. IACAD juga mendesak warganya untuk mengunjungi situs webnya, www.iacad.gov.ae, untuk mengetahui nama-nama masjid dalam daftar yang diumumkan.

Tahap berikutnya, lembaga ini menyebut membutuhkan ketelitian setiap orang untuk mematuhi instruksi yang diadopsi oleh pihak berwenang untuk mengatasi epidemi.

 

Pada hari Selasa (30/6) kemarin, IACAD mengatakan rumah ibadah yang dibuka kembali antara lain termasuk 19 masjid di Al Qusais, 24 masjid di Al Rashidiya, 18 masjid di Jumeirah II, 31 masjid di Al Mizhar Pertama dan Kedua, serta 27 masjid di Al Warqa. 

 

Sumber: https://gulfnews.com/uae/770-mosques-reopen-in-dubai-today-july-1-1.72332844

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement