Rabu 01 Jul 2020 12:48 WIB

Ketua DPR Harap Polri Makin Profesional

Sikap profesional Polri diwujudkan dalam penegakan hukum yang berkeadilan

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Ketua DPR Puan Maharani
Foto: DPR
Ketua DPR Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Puan Maharani mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual. Dalam kesempatan itu Puan berharap agar Polri makin bekerja secara profesional. Menurutnya sikap profesional Polri diwujudkan dalam penegakan hukum yang berkeadilan dan tepercaya.

“Kita juga ingin proses hukum yang dilakukan Polri berlangsung cepat dan efektif sehingga tidak membebani masyarakat yang ingin mencari keadilan,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/7).

Selain itu, ia juga meminta agar Polri terus mengoptimalkan pelayanan publik. Ia juga meminta agar Polri dalam menjalankan tugasnya tetap memegang teguh prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“Pengawasan internal perlu ditingkatkan agar disiplin anggota Polri terus meningkat sehingga tidak ada lagi kasus-kasus yang mencoreng citra Polri,” ujarnya.

Kemudian di masa pandemi seperti ini, Ketua DPR Puan Maharani mengharapkan agar Polri terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat dapat menjalani new normal (kenormalan baru) dengan kondusif. Lalu dalam menghadapi Pilkada serentak 2020, Puan meminta Polri bersiap dalam menjaga keamanan agar Pilkada Serentak 2020 berjalan lancar.

“Kita semua berharap peran besar Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar Pilkada serentak dapat berlangsung aman, tertib, dan demokratis,” tutur Puan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement