Rabu 01 Jul 2020 07:58 WIB

Nakes di Kota Malang Sembuh dari Covid-19

Total telah terjadi 210 kasus positif Covid-19 di Kota Malang.

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Agus Yulianto
Tenaga medis mengambil sampel darah saat Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19. (Ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
Tenaga medis mengambil sampel darah saat Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Malang bertambah satu orang. Tambahan pasien sembuh berasal dari kalangan tenaga kesehatan (nakes).

"(Pasien) kasus (Covid-19) bulan Mei (lalu)," kata Kepala Bagian (Kabag) Humas, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, M Nur Widianto kepada wartawan, Selasa (30/6) malam.

Selain tingkat kesembuhan, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Malang juga bertambah. Berdasarkan data Satgas Covid-19, tambahan kasus positif berasal dari masing-masing satu warga di Pisang Candi dan Lowokwaru. Kemudian tiga tambahan lainnya semula berstatus sebagai Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Total telah terjadi 210 kasus positif Covid-19 di Kota Malang, Selasa (30/6). Sekitar 54 pasien di antaranya telah sembuh, 141 orang dalam perawatan dan 15 jiwa meninggal. Angka kematian ini termasuk tambahan satu kasus terbaru di hari yang sama.

"Meninggal satu, warga  Lowokwaru, laki-laki dan usia 50 tahun," katanya.

Adapun jumlah PDP di Kota Malang tercatat 376 orang. Jumlah ini termasuk tambahan empat PDP terbaru. Dari total PDP saat ini, 146 orang masih dalam perawatan, 195 sehat sedangkan lainnya meninggal.

Sementara untuk jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) terdata sebanyak 992 orang. Dari angka tersebut, 50 ODP masih dipantau, dua jiwa meninggal sedangkan lainnya telah selesai pemantauan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement