Selasa 30 Jun 2020 23:12 WIB

Pasien Covid-19 di Ciamis Bertambah Dua Orang

Total kasus positif Covid-19 yang tercatat Gugus Tugas Covid-19 Ciamis berjumlah 17.

Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)
Foto: republika
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis mencatat penambahan dua kasus baru pasien positif pada Selasa (30/6). Saat ini, total kasus positif Covid-19 yang tercatat Gugus Tugas Covid-19 Ciamis berjumlah 17 orang.

Juru Bicara Covid-19 Ciamis, Bayu Yudiawan mengatakan, pihaknya masih melakukan penelusuran terkait dua pasien yang baru terkonfirmasi itu. Menurut dia, kemungkinan dua pasien itu tertular dari transmisi lokal. "Untuk sementara mohon bersabar sampai penelusuran lengkap," kata dia, saat dikonfirmasi, Selasa (30/6).

Baca Juga

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dari total 17 kasus pasien positif, sebanyak delapan orang telah dinyatakan sembuh dan delapan orang masih menjalani isolasi mandiri. Sementara, satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP), secara total berjumlah 83 orang. Sebanyak delapan orang masih dalam pengawasan dan 75 orang telah selesai pengawasan, di mana 17 di antaranya meninggal dunia.

Sementara untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Ciamis, total berjumlah 1.978 orang. Hanya satu orang yang masih dalam pemantauan dan sisanya selesai pemantauan.

Hingga saat ini, Gugus Tugas Covid-19 Ciamis juga telah melaksakan 2.964 tes usap (swab). Dari keseluruhan tes yang dilakukan, hanya ada 17 kasus positif, 2.363 orang dinyatakan negatif, dan 584 orang hasilnya belum diketahui.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement