Selasa 30 Jun 2020 19:47 WIB

Fahri Hamzah Sedih Kehilangan Hilmi Aminuddin

Fahri menilai almarhum Hilmi Aminuddin merupakan sosok pendukung aktivis Islam.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah
Fahri Hamzah.
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Fahri Hamzah.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah turut mengenang sosok KH Hilmi Aminuddin, pendiri PKS yang baru saja wafat. Fahri yang juga eks Politikus PKS itu menilai, Hilmi adalah salah satu sosok pendorong aktivisme Islam hingga menjadi kekuatan politik di Indonesia.

Fahri mengenang Hilmi sebagai sosok yang dalam waktu lama mengisi hari-hari para aktivis pergerakan Islam dalam perjalanan politik.  "Menjadi bagian dari aktivis Islam, dan memperjuangkan cita-cita dan nilai-nilai luhur yang kita yakini dari hari ke hari hingga menjelma menjadi kekuatan politik di negeri kita yang tercinta," kata Fahri saat dihubungi, Selasa (30/6).

Baca Juga

Fahri mengatakan, saat mendengar kabar Hilmi wafat, perasaaan kehilangan, sedih dan terpukul dirasakannya. Hal itu, kata Fahri menjelaskan bahwa Hilmi bukan saja orang yang berpengaruh kepada masyarakat tapi orang yang berpengaruh pada pribadi para aktivis.

"Atas nama pribadi dan keluarga dan juga semua yang merasa dekat dengan beliau, kami berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT. Mudah-mudahan Allah melapangkan jalannya dan ditempatkan di tempat yang tinggi di sisi-Nya menuju surga Allah yang Jannatun naim," ujar Fahri Hamzah.

 

Diketahui, Pendiri PKS, KH. Hilmi Aminuddin meninggal pada hari ini Selasa 30 Juni 2020 di Rumah Sakit Santosa Central Kota Bandung Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement