Selasa 30 Jun 2020 19:12 WIB

Pjanic: Beribu Terima Kasih untuk Juventus

Pjanic resmi diikat Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Miralem Pjanic mencetak dua gol lewat penalti untuk Juventus.
Foto: EPA/KAI FOERSTERLING
Miralem Pjanic mencetak dua gol lewat penalti untuk Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Miralem Pjanic menyempatkan diri menulis surat perpisahan yang mengharukan untuk Juventus setelah resmi pindah ke Barcelona. Kedua klub mengumumkan kesepakatan tersebut pada Senin (29/6), dengan Pjanic menuju Barcelona, sementara Arthur Melo pindah ke Juventus sebagai gantinya. Pjanic dan Arthur masih akan tetap di klub masing-masing untuk menuntaskan sisa kalender musim 2019/20.

Meskipun masih memiliki empat pertandingan tersisa sebelum mengakhiri empat tahun kebersamaannya dengan Juventus, Pjanic telah menulis surat perpisahan kepada klub melalui akun instagram pribadinya. "Bernapaslah, ini adalah kontrak yang selalu saya ulangi dalam pikiran saya selama momen-momen menentukan dalam pertandingan," tulisnya, dikutip dari Football Italia, Selasa (30/6).

Inilah, kata dia, yang terus ia ulangi sekarang. "Sembari saya mencoba menuliskan apa yang saya rasakan saat ini. Saya tiba empat tahun lalu sehingga saya bisa berusaha memenangkan segalanya. Karena bahkan ketika Anda tidak berhasil, seorang pemain Juventus harus selalu berusaha," kata dia.

Menurut dia, selama empat tahun ini semua terasa intens, penuh persahabatan bersama para profesional hebat. Namun, di atas segalanya, kata dia, semua adalah teman sejati, yang berbagi kemenangan dan rekor dengannya, serta kekalahan pahit dan titik balik kemenangan.

"Ini adalah tahun-tahun di mana saya menjadi dewasa sebagai pribadi dan ayah. Ini adalah kota tempat Edin tumbuh, menjadi penggemar berat tim ini, dan di mana, bersama keluarga saya, kami membangun kenangan terbaik dalam hidup kami. Saya rasa tidak akan pernah cukup bagi saya untuk mengucapkan terima kasih," papar mantan gelandang AS Roma ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement