Selasa 30 Jun 2020 16:01 WIB

Kerahkan 200 Relawan Covid-19, UHAMKA Raih Penghargaan   

Komunitas Al-Ma'un UHAMKA berhasil mengumpulkan donasi Rp 2,6 miliar untuk Covid-19.

 Kampus Universitas Muhammadiah Prof Dr HAMKA (UHAMKA).
Foto: dok.uhamka
Kampus Universitas Muhammadiah Prof Dr HAMKA (UHAMKA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiprah dan kontribusi Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (UHAMKA) di masa pandemi Covid-19 melalui Relawan Komunitas Al-Ma'un menuai apresiasi dan penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III.

Relawan Komunitas Al-Ma'un UHAMKA terdiri atas 200 relawan yang berasal dari kalangan dosen, karyawan dan mahasiswa. Pada 25 Juni 2020, komunitas itu berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp 2,6 miliar. Dana tersebut digunakan untuk membantu 20 ribu kepala keluarga (KK) dan tenaga medis yang terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek.

Atas kontribusi itulah, LLDIKTI Wilayah III memberikan penghargaan kepada UHAMKA pada Senin (29/6). Ada empat kategori penghargaan yang diberikan LLDIKTI, yakni kategori Perguruan Tinggi yang menghasilkan inovasi dan produk kesehatan selama Pandemi Covid-19, Perguruan Tinggi yang berkontribusi dalam kegiatan kerelawanan selama pandemi Covid-19, kategori Perguruan Tinggi Peraih QS World University Rangkings dan penghargaan untuk rumah sakit yang telah bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah III dalam kegiatan tes rapid dan swab.

Sebanyak 38 Perguruan Tinggi di wilayah III menerima penghargaan karena telah berkontribusi dalam kegiatan kerelawanan selama pandemi Covid-19 ini. Salah satunya UHAMKA.

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Agus Setyo Budi menyampaikan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi di lingkungan kerjanya yang telah bekerja keras dalam melakukan inovasi sebagai bentuk kontribusi untuk bangsa. 

“Syukur alhamdulillah pimpinan-pimpinan perguruan tinggi lebih produktif di tengah Pandemi Covid-19, dibuktikan inovasi dan publikasi yang dihasilkan. Selamat kepada perguruan tinggi yang telah berupaya menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna,” kata Agus.

Rektor UHAMKA Prof Gunawan Suryoputro mengapresiasi LLDIKTI Wilayah III yang sudah memberikan penghargaan kontribusi kegiatan kerelawanan kepada kampus yang ada di wilayah III. "Tentu penghargaan ini akan menjadi semangat kita bersama untuk melawan Covid-19,” kata Gunawan dalam siaran persnya kepada Republika.co.id, Selasa (30/6).

Sekretaris UHAMKA Emaridial Ulza menambahkan, pihaknya terus semangat untuk bergerak bersama 200 relawan UHAMKA. "Kami tidak akan berhenti sampai di sini karena UHAMKA bukan hanya sekadar kampus yang berbicara tentang kuliah saja, tapi ada peradaban yang diwariskan oleh KH Ahmad Dahlan dan Buya Hamka,” ungkapnya.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement