Senin 29 Jun 2020 22:56 WIB

Resmi, Barcelona Umumkan Arthur Melo ke Juventus

Juventus membayar 72 juta euro untuk Melo yang sebagian ditebus dengan Pjanic.

Arthur Melo resmi dibeli Juventus dari Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Arthur Melo resmi dibeli Juventus dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona mengumumkan kepindahan Arthur Melo ke Juventus. Manajemen Nyonya Tua mengeluarkan 72 euro ditambah hingga bonus dengan sejumlah variabel mencapai 10 juta euro.

“FC Barcelona dan Juventus FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Arthur Melo. Klub Italia akan membayar 72 juta euro, ditambah 10 juta euro dalam variabel. Pemain akan tetap di FC Barcelona sampai akhir kompetisi resmi di musim 2019/20,” bunyi pernyataan di laman resmi klub, dikutip Football Italia, Senin (29/6).

Baca Juga

Pjanic diperkirakan bernilai 60 juta euro sebagai bagian dari kesepakatan ini. Tetapi pengumuman Juventus sedang menunggu penutupan bursa di Italia.

Kedua pemain menjalani pemeriksaan medis di pusat medis J, Turin, Ahad (28/6) karena pembatasan akibat Covid-19. Dokter Barcelona dianggap lebih mudah untuk terbang daripada membawa Pjanic ke Spanyol.

Dokumen harus selesai pada 30 Juni untuk memastikan itu akan muncul di neraca keuangan tahun 2019-2020. Bahkan jika para pemain tidak akan melakukan transfer ke klub baru mereka sampai setelah Liga Champions selesai pada bulan Agustus.

Arthur berusia 24 tahun pada 12 Agustus dan telah dibeli dari Gremio seharga 31 juta euro pada musim panas 2018. Dia telah membuat 72 penampilan kompetitif untuk Blaugrana, mencetak empat gol dan memberikan enam assist.

Adapun pemain Pjanic bergabung dengan Juventus pada 2016 ketika mereka membayar klausul rilis 32 juta euro dalam kontraknya di AS Roma. Pjanic, 30 tahun, datang ke Serie A pada 2011, setelah bermain untuk Olympique Lyonnais dan FC Metz. Dia meninggalkan Bianconeri setelah 171 pertandingan, mencetak 22 gol, dan mengemas 36 assist.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement