Selasa 30 Jun 2020 00:12 WIB

Solskjaer Siapkan Skuat Terbaik Lawan Brighton

MU akan melawan Brighton pada laga pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Rabu WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Usai memastikan tiket semifinal Piala FA, pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengalihkan fokus mereka melawan Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-32 Liga Primer Inggris di Stadion Amex, Rabu (1/7). Solskjaer membuat delapan perubahan pada susunan pemain utama saat mengalahkan Norwich City 2-1 di babak perempat final Piala FA akhir pekan kemarin. Solskjaer diperkirakan mengistirahatkan para pemain kunci untuk meraih hasil maksimal kontra Brighton, meski tak terus terang mengakuinya.

Sergio Romero masuk menggantikan David De Gea, dengan Diogo Dalot, Eric Bailly, Fred, Scott McTominay, Juan Mata, Jesse Lingard dan Odion Ighalo semuanya masuk ke dalam starting XI the Red Devils. Solskjaer mengatakan, para pemain yang tampil pada laga kontra Norwich bisa jadi bermain kembali.

Baca Juga

"Mereka memiliki hari pemulihan kemarin dan kami bersiap untuk kembali bertanding besok," kata Solskjaer dilansir laman resmi klub, Senin (29/6).

Dalam kemenangan atas Norwich, Solskjaer tetap memasang, Harry Maguire, Bruno Fernandes dan Luke Shaw sebagai pilar utama. Juru taktik asal Norwegia pun memuji penampilan ketiganya dan meyakini bakal kembali menurunkan ketiganya sejak menit awal.

"Kami mengelola skuat, kami mengelola pemain secara berbeda dan Luke Shaw memiliki kemajuan yang baik. Dia memainkan sepak bola yang bagus, mari kita lihat apakah dia kembali memainkan laga sejak awal," kata pria 47 tahun itu.

Salah satu pemain Setan Merah yang belum dipanggil untuk beraksi sejak Liga Primer Inggris kembali bergulir adalah gelandang tengah Angel Gomes. Gomes masih terikat kontrak hingga 1 Juli dan bisa dimainkan, meskipun Ole mengakui kepada media bahwa tampaknya klub tidak akan mempertahankan Gomes di Stadion Old Trafford.

MU membutuhkan angka penuh ketika berkunjung ke markas the Seagulls. Pasalnya, mereka harus terus menempel ketat Chelsea di peringkat empat, jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini mereka tertinggal lima angka dari the Blues.

Di sisi lain, MU patut waspada ketika berkunjung ke Stadion Amex mengingat dalam dua kunjungan mereka ke sana Anthony Martial Cs harus pulang dengan tangan kosong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement