Senin 29 Jun 2020 21:32 WIB

Asosiasi Korea Serahkan 250 Paket Sembako ke Rumah Zakat

wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia masih belum memunculkan tanda akan berakhir.

Bertempat di Balairung, Balaikota, Rabu (25/6) Asosiasi Korea menyerahan bantuan berupa 250 paket sembako kepada Rumah Zakat.
Foto: istimewa
Bertempat di Balairung, Balaikota, Rabu (25/6) Asosiasi Korea menyerahan bantuan berupa 250 paket sembako kepada Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–KSBB (Kolaborasi Sosial Berskala Besar) merupakan salah# satu program pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk membantu masyarakat kurang mampu. Program ini adalah panggilan kepada warga yang tinggal di Jakarta untuk membantu warga lainnya yang terdampak Covid-19. Saat ini, wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia masih belum memunculkan tanda akan berakhir.

Bahkan, lonjakan kasusnya masih terus meningkat semenjak pelonggaran PSBB. Hal ini tentu saja menjad kekhawatiran banyak pihak, baik itu masyarakat maupun pemerintah yang harus memikirkan regulasi untuk mengurangi penularan yang terjadi.

Tidak hanya itu, wabah Covid-19 juga membuat kondisi ekonomi terpuruk sehingga mengakibatkan banyak orang kehilangan mata pencahariannya. Akhirnya, banyak dari mereka yang kini kesulitan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Karena itulah, pemprov DKI meluncurkan program KSBB di mana Rumah Zakat ikut terlibat sebagai Lembaga yang akan menjembatani kebagian dari warga yang sudah ikut membantu.

Bentuk dukungan juga diberikan oleh Asosiasi Korea yang berada di Jakarta. Bertempat di Balairung, Balaikota, Rabu (25/6) Asosiasi Korea menyerahan bantuan berupa 250 paket sembako kepada Rumah Zakat. “Kami bisa turut serta membantu dalam program KSBB, berupa 250 paket sembako, yang berasal dari bantuan warga Korsel yang ada diJakarta,” ujar Johnny Park dari perwakilan asosiasi Korea.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement