Senin 29 Jun 2020 20:51 WIB

BMH-Pemuda Hidayatullah Sultra Bantu Korban Banjir

Bantuan sembako itu diterima oleh 75 KK korban banjir Konawe Utara.

BMH berkolaborasi dengan Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tenggara menyalurkan beras kepada korban banjir di Konawe Utara.
Foto: Dok BMH
BMH berkolaborasi dengan Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tenggara menyalurkan beras kepada korban banjir di Konawe Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, WANGGUDU -- Kepedulian masyarakat yang tetap tinggi di tengah pandemi menjadikan Laznas BMH terus bergerak berkhidmat kepada bangsa dengan membantu mereka yang dilanda musibah. Kali ini, BMH  berkolaborasi dengan Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tenggara dalam penyaluran dengan sasaran penerima manfaat adalah warga korban banjir di Konawe Utara, Senin  (29/6).

Sebagaimana diketahui banjir yang melanda Konawe Utara pada tanggal 18-21 Juni lalu mengakibatkan ratusan warga mengungsi. Hingga saat ini masih banyak warga yang bertahan di tempat pengungsian karena banjir masih bisa sewaktu-waktu datang.

"Alhamdulillah bersama Pemuda Hidayatullah, hari ini BMH menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir Konawe Utara (Konut)  berupa sembako kepada 75 kepala keluarga (KK). Semoga masyarakat terdampak dapat semakin baik kondisinya," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu, Ketua PW Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tenggara, Ahmad Syahriel menegaskan bahwa bagi pemuda,  kolaborasi ini memberi makna tersendiri.

"Terima kasih kepada BMH yang telah berkolaborasi bersama Pemuda Hidayatullah Sultra.  Bagi kami ini adalah sebuah kuliah kehidupan.  Kami mendengar langsung bagaimana harapan warga kecil yang sangat menyayat hati. Sebuah pengalaman yang tak sekedar betapa indahnya berbagi tetapi juga betapa pentingnya kaum muda turun dan peduli untuk ke depan mampu membawa bangsa dan negara lebih baik," ujarnya.

Kolaborasi BMH-Pemuda Hidayatullah itu mendapat apresiasi positif dari Kepala Desa Puwanggudu, Konawe Utara,  Jumran Amin  SSos.

"Luar biasa. Kami berterima kasih sekaligus kagum kepada BMH dan Pemuda Hidayatullah, barisan generasi bangsa yang masih muda-muda namun terdepan di dalam aksi sosial kemanusiaan. Terlebih, saya melihat bahkan kini merasakan bagaimana BMH selalu hadir dis etiap ada musibah yang datang di negeri ini. Tahun lalu BMH  menyalurkan bantuan untuk korban banjir.  Tahun ini pun demikian. BMH bukan hanya membantu tenaga,  namun juga bahan makanan. Lanjutkan BMH dan Pemuda Hidayatullah," ungkapnya bangga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement