Senin 29 Jun 2020 18:03 WIB

Arnold: Liverpool Tempat Terbaik Kembangkan Pemain Muda

Willams menggantikan Arnold pada menit ke-74 dalam laga kontra Crystal Palace.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain muda Liverpool Neco Williams.
Foto: EPA/PETER POWELL
Pemain muda Liverpool Neco Williams.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek kanan Liverpool Trent Alexander Arnold memberikan pujian untuk Neco Williams. Nama kedua baru saja mencatat debut di Liga Primer Inggris dalam balutan kostum the Reds. 

Saat anak asuh Jurgen Klopp mengalahkan Crystal Palace 4-0, Willams menggantikan Arnold pada menit ke-74. Pertama kalinya pesepak bola 19 tahun bermain dengan tim utama Merseyside Merah di kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. 

Baca Juga

"Saya pikir tidak ada tempat yang lebih baik bagi pemain muda (untuk mendapat pengalaman) selain di Liverpool," kata Arnold, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (29/6). 

Bersama the Reds, menurut Arnold, para penggawa akademi berlatih bersama pemain kelas dunia. Situasi ini membuat sosok seperti Williams kian matang. 

Secara khusus ia memuji calon suksesornya itu. Selain Williams, sederet jebolan akademi the Kop berpotensi naik kelas. 

"Mereka telah menunjukkan kualitas. Mereka siap dan layak, ketika diberi kesempatan," tutur bek sayap 26 tahun itu. 

Liverpool sudah memastikan diri menjadi jawara Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Penantian selama 30 tahun terbayar tuntas. Fakta ini diprediksi berpengaruh pada line up the Reds di sejumlah laga tersisa. 

Jurgen Klopp bakal memberikan kesempatan kepada sederet pemain belia untuk unjuk kemampuan. Sebab klub tersebut tidak memiliki agenda di ajang lain. Liverpool sudah tersingkir dari Piala FA dan Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement