Senin 29 Jun 2020 17:03 WIB

MLS Umumkan 20 Pemain dan 6 Staf Klub Positif Covid-19

Total 668 pemain telah dites sejak latihan tim lengkap dimulai lagi pada 4 Juni.

MLS umumkan 20 pemain dan enam staf klub telah dites positif Covid-19.
Foto: theshinguardian.com
MLS umumkan 20 pemain dan enam staf klub telah dites positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga papan atas sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) mengumumkan 20 pemain dan enam staf klub telah dites positif Covid-19 menjelang Turnamen MLS yang akan dimulai pada 8 Juli.

Total 668 pemain telah dites sejak latihan tim lengkap dimulai lagi pada 4 Juni. Sebanyak 18 dinyatakan positif menjelang berangkat ke resor Disney World di Florida untuk turnamen tersebut.

MLS mengatakan dalam pernyataannya, Ahad (28/6), dua pemain lagi telah dinyatakan positif tertular virus corona baru pada saat kedatangan mereka di Orlando untuk turnamen itu. Turnamen ini akan digelar tanpa penonton dengan pemberian mahkota juara pada 11 Agustus.

"Setiap orang yang dites positif ketika di Orlando akan berpartisipasi dalam pemeriksaan klinis oleh penyedia layanan kesehatan dan pindah ke area isolasi di hotel tersebut hingga mereka mendapat izin secara medis," kata MLS seperti dikutip Reuters.

Ketika dalam isolasi, pemain MLS dan staf lainnya akan berkomunikasi setiap hari dan mendapat perawatan jarak jauh. Termasuk pemantauan gejalanya, dan pemeriksaan teratur selanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement