Senin 29 Jun 2020 16:52 WIB

Mario Gomez Gantung Sepatu

Gomez pernah memperkuat timnas Jerman dan Bayern Muenchen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mario Gomez
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN KASPAR-BARTKE
Mario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Eks bomber tim nasional (timnas) Jerman, Mario Gomez mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Keputusan tersebut dia umumkan setelah mencetak gol untuk gim terakhirnya di Stuttgart saat melawan Darmstadt dengan skor akhir 1-3 pada Ahad (28/6).

Meski kalah, Stuttgart memastikan promosi dari kasta kedua Bundesliga, 2 Bundesliga, ke kasta tertinggi Bundesliga. 

Gomez sempat bergurau bahwa dia sudah bernegosiasi dengan Real Madrid dan Barcelona sebelum akhirnya memiliki target pribadi untuk membawa Stuttgart promosi.

"Saya sangat bersyukur dengan waktu yang saya miliki di Stuttgart. Itu adalah mimpi terbesar saya untuk memberikan sesuatu yang besar di akhir karir saya. Saya tidak bisa bermimpi sampai di sini," kata Gomez dilansir dari laman Sky Sports, Senin (29/6).

Gomez pertama kali bergabung dengan Stuttgart dan meraih gelar juara Bundesliga pada 2007 silam. Gomez pun beberapa kali berpindah klub seperti Bayern Muenchen, Fiorentina dan beberapa klub lainnya.

Hingga akhirnya, 10 tahun kemudian, Gomez kembali ke Stuttgart dan membawa misi membawa klub promosi ke Bundesliga. Hingga akhirnya dia bisa melakukannya di akhir karirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement