Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Paul Pogba Dinilai Berkarakter Seperti Beckham dan Cantona

Senin 29 Jun 2020 10:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Tentu Pogba menerima banyak kritik karena ia berbakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU), Roy Keane membela Paul Pogba yang dianggap sebagai sumber masalah skuat MU dalam beberapa musim terakhir.

Roy Keane justru melihat Pogba memiliki karakter yang mirip seperti David Beckham dan Eric Cantona. Untuk itu, ia masih percaya Pogba dapat berbicara banyak di Old Trafford.

"Tentu Pogba menerima banyak kritik karena ia berbakat. Orang-orang tahu dia begitu bertalenta, mungkin cedera menjadi masalah untuknya musim ini," katanya seperti dilansir Sports Mole, Senin (29/6).

Keane, yang sempat menjadi kapten di skuat Iblis Merah awal 2000-an menyatakan, tidak bisa menilai seorang pemain yang sudah mengalami waktu-waktu sulit seperti cedera. Menurutnya, hal itu dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.

"Semua orang terlalu cepat mengkritik Pogba dengan  hal-hal di luar lapangan. Namun jika MU menang, orang-orang akan lupa segala yang dilakukannya," ucap dia.

Keane berpesan, konsistensi adalah kunci bagi Pogba untuk menjadi pemain penting MU. Menurutnya, penampilan selama dua atau tiga pekan tidak cukup membuktikan kepada orang-orang tentang kualitas.

"Saya yakin dia mampu melakukannya. Lakukan itu dan MU akan menjadi pesaing gelar juara. Saya pikir dia adalah rang yang berbakat," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA