Senin 29 Jun 2020 07:57 WIB

Arthur Melo Dikabarkan Sudah Teken Kontrak dengan Juventus

Kini, tinggal pengumuman resmi dari pihak klub

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Arthur Melo
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Arthur Melo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kepindahan gelandang asal Brasil, Arthur Melo, dari Barcelona ke Juventus dikabarkan sudah hampir rampung.

Bahkan, eks gelandang Gremio itu dilaporkan sudah menandatangi kontrak bersama Si Nyonya Tua pasca dinyatakan lolos tes medis, yang dilakukan di pusat kesehatan dan latihan Juventus, J Medical Centre, di Turin, Ahad (28/6) waktu setempat.

Selang beberapa jam setelah memperkuat Barcelona di laga kontra Celta Vigo, Arthur langsung terbang menuju Turin untuk melakoni tes medis di markas Juventus tersebut.

Tes medis ini merupakan salah satu bagian terakhir dalam proses kepindahan Arthur ke Stadion Allianz, Turin. Kabarnya, gelandang berusia 23 tahun itu datang dengan tim medis Barcelona, yang juga akan melakukan tes medis terhadap gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

Seperti dilansir Sky Sports Italia, kedua pemain tersebut dinyatakan lolos tes medis. Bahkan, secara khusus, Arthur dikabarkan telah menyelesaikan kepindahannya ke Juventus dengan menandatangi kontrak berdurasi lima tahun.

''Arthur telah menandatangi kontrak dengan durasi selama lima tahun. Kini, tinggal pengumuman resmi dari pihak klub, yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat, yaitu pada Senin (29/6) pagi waktu setempat,'' tulis laporan Sky Sports Italia, Senin (29/6) WIB.

Tidak hanya Arthur, Pjanic juga dinyatakan lolos tes medis dan dikabarkan sudah menekan kontrak baru bersama Barcelona. Kedua pemain itu memang menjadi paket perturkaran pemain antara kedua klub.

Namun, demi bisa mendapatkan Arthur, Juventus dilaporkan harus menambah uang tunai sebesar 10 juta euro. Pasalnya, Arthur dibanderol dengan nilai transfer mencapai 70 juta euro, sedangkan Pjanic di kisaran 60 juta euro.

Sebelumnya, kedua klub tengah berusaha menyelesaikan perturkaran dua pemain ini sebelum 30 Juni 2020, agar kesepakatan ini bisa langsung dicatat di neraca keuangan untuk musim 2019/2020. Meskipun apabila nantinya dua pemain tersebut masih akan terus memperkuat timnya masing-masing di sisa kompetisi musim ini.

Arthur datang ke Barcelona pada 2018 dengan nilai transfer mencapai 31 juta euro. Selama dua musim memperkuat tim asal Katalan tersebut, Arthur telah 72 caps dan empat gol di semua ajang.

Gaya permainannya yang kerap diplot sebagai penjaga tempo permainan di lini tengah membuat Si Nyonya Tua tertarik memboyongnya. Kendati sempat menolak meninggalkan Blaugrana, namun Arthur akhirnya berubah pikiran dan bersedia menerima pinangan Si Nyonya Tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement